Wakil Walikota Sampaikan Dukungan Untuk Pelayanan Gereja

114

GUNUNGSITOLI (Sumut) Ketikberita.com | Pemerintah Kota Gunungsitoli akan selalu memberikan dukungan untuk meningkatkan pelayanan dan kegiatan-kegiatan gerejawi. Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si saat memberikan sambutan pada acara Ramah Tamah Uskup Keuskupan Sibolga Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga dalam rangka Pesta Pelindung Paroki, Pelantikan DPPI dan Pemberkatan Gua Maria Penolong Abadi.di Paroki Santo Fransiskus Asisi Laverna Gunungsitoli, Minggu (31/10/2021).

“Kita bersukacita bersama-sama, kita sambut apa yang kita rayakan pada hari ini merupakan wujud nyata, bahwa kita punya komitmen bersama bagaimana Iman seluruh umat terutama di Paroki ini bisa terus kita persiapkan untuk kemuliaan nama Tuhan,”ucap Wakil Walikota.

Wakil Walikota juga mengingatkan agar seluruh umat, mawas diri akan perkembangan teknologi saat ini. Jangan sampai kemajuan zaman merusak keimanan setiap orang, namun kiranya perkembangan tersebut dapat dipergunakan untuk mendukung berbagai kegiatan -kegiatan di gereja.

“Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini saya percaya bahwa seluruh umat bisa semakin dibentuk imannya, semakin kokoh dan tidak goyah karena perubahan-perubahan zaman, itu harapan saya. Atas nama pemerintah kota Gunungsitoli, kami menyambut baik ini dan tetap berkomitmen, bahwa apapun yang dibuat umat maka sudah tentu kami siap memberikan dukungan, baik untuk meningkatkan pelayanan maupun kegiatan-kegiatan yang lain,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Forkada Kepulauan Nias Amizaro Waruwu, S.Pd mengajak umat yang hadir untuk tetap bersatu dan menjaga rasa persaudaraan dalam kondisi apapun. Agar setiap kegiatan dalam pembangunan iman dapat dilaksanakan dan semakin meningkat setiap saatnya.

Kami yakin dan percaya ini semua tidak berhasil kalau umat tidak ada rasa memiliki dan rasa persatuan. Gelora semangat bersama ini sudah ada sejak dulu dan mari kita tingkatkan pada hari-hari yang akan datang.

Marilah kita terus bersatu terus menggelorakan rasa persaudaraan apapun kondisinya untuk menuju yang lebih baik atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan Kepulauan Nias memberikan apresiasi atas acara ini dan semoga menjadi kemuliaan nama Tuhan di surga, ujarnya. (Wardi)