Wakil Walikota Langsa Terima Kunjungan Sekda Aceh

30

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid, MM menerima kunjungan kerja (Kunker) Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah dan Kadis Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri MM, di SMA Negeri 1 Langsa, Rabu (22/9/2021).

Kunjungan kerja Sekda Aceh ini dalam rangka percepatan vaksinasi bagi pelajar tingkat SLTA dan SLTP dalam wilayah Kota Langsa.

Bagi Wakil Walikota Langsa kedatangan Sekda Aceh serta rombongannya merupakan suatu penghargaan. Apalagi kunjungan itu terkait percepatan vaksinisasi bagi masyarakat maupun pelajar di daerah tersebut.

“Terima kasih Pak Sekda telah memberikan pencerahan kepada kami bersama dengan keluarga besar pendidikan wilayah kota Langsa, mudah-mudahan dapat memotivasi serta bersemangat kami melaksanakan tugas-tugas pada masa yang akan datang,” ujarnya.

Lanjut Marzuki, untuk kota Langsa sampai dengan saat ini vaksinasi sudah mencapai 32 persen termasuk dikalangan pelajar. Dikatakannya, capaian vaksinasi ini telah memberikan dampak untuk kota Langsa.

“Alhamdulillah di Kota Langsa tadi informasinya bahwa kita sudah zona kuning pengaruh dari vaksinisasi,” jelasnya.

Marzuki menambahkan, pemerintah kota Langsa akan terus menggenjot vaksinasi sampai dengan tuntas. Ia mencontohkan daerah lain seperti di DKI dan Bali vaksinasi sudah mencapai 100 persen.

Sementara itu Sekda Aceh, Taqwallah, meminta Kepala Sekolah untuk menggandengkan wali murid dalam percepatan vaksinasi bagi para pelajar di lingkungan pendidikan. Dikarenakan vaksinasi di sekolah terdapat beberapa kendala diantaranya kurang sosialisasi dan rasa ketakutan dari peserta didik.

“Saya berharap kepala sekolah mengajak wali murid supaya siswa/siswi kita bisa segera di vaksin untuk menunjang aktivitas belajar mengajar tatap muka di sekolah,”imbuhnya.

Selain SMA Negeri 1 Langsa, Sekda Aceh juga melakukan kunjungan kerjanya ke SMP Negeri 2 Langsa dan SMK2 Langsa. Selanjutnya rombongan ini menuju ke kabupaten Aceh Timur. (AA)