Wakil Walikota Langsa Safari Subuh dan Launching Kedai Kopi Masjid Taqwa

322

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM dan unsur Forkompinda meresmikan Kedai Kopi santai Masjid Taqwa Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, serta dirangkai dengan penyantunan anak yatim dan fakir miskin, usai melaksanakan Safari Subuh, Jum’at (11/2/222).

Wakil Walikota bersama unsur Forkompinda dan jamaah safari subuh turut disuguhi kopi pagi perdana dan sarapan pagi di kedai kopi masjid Taqwa.

Marzuki Hamid saat ngopi bareng menyampaikan bahwa kedai kopi di halaman masjid memiliki nilai positif. Dikarenakan, selain tempat ibadah masjid juga merupakan pusat kemaslahatan umat islam dan peluang usaha serta solusi terhadap peningkatan ekonomi umat.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya kedai kopi ini masjid tambah makmur dan jamaah makin bahagia shalat berjamaah di masjid dan juga bisa mempererat silaturahmi antar sesama,” imbuhnya.

Sementara itu Geuchik Gampong Matang Seulimeng, Mursalin, S,STP, MAP, mengutarakan bahwa dengan hadirnya kedai tersebut dapat menumbuhkan kreatifitas dan peningkatan karakter dalam hal berniaga bagi remaja remaja masjid di Gampong Matang seulimeng.

“Kedai ataupun gerai tersebut juga akan dikelola oleh remaja masjid dan nantinya hasil dari penjualan tersebut akan diperuntukan untuk operasional dan kebutuhan Masjid Gampong Matang seulimeng. Kedai kopi ini dibawah Pengawasan BKM Masjid Taqwa Matang Seulimeng,” jelas Mursalin.

Disamping itu juga ada penyantunan terhadap anak yatim 50 orang serta santunan kepada fakir miskin sebanyak 40 orang warga Matang Seulimeng yang mana berasal dari Baitul Mal Kota Langsa.

Hal senada juga disampaikam Ketua Badan Kemakmuran Masjid Taqwa, Nazaruddin, menyebutkan setelah di lounching kedai kopi santai pagi Masjid Taqwa Gampong Matang Seulimeng juga ada kedai atau gerai penjualan peci, sajadah, buku serta lainnya.

Dimana nantinya kedai ini akan dikelola oleh para remaja masjid Taqwa selain menghidupkan ekonomi dilingkungan masjid juga mengajak para remaja masjid bisa mandiri juga mendapatkan income tambahan.

“Kita menginginkan masjid selain sebagai tempat ibadah juga menjadikan masjid sebagai wisata religi serta membangkitkan ekonomi umat dengan adanya kedai kopi ini,” tukas Nazaruddin yang akrab di sapa Nazar Kuba.

Hadir Kasie intel Kejari Langsa Syahril, SH, MH, Setdakota Ir H Said Mahdum Majid, Pimpinan OPD, ASN, BUMN/BUMD dan jamaah lainnya. (AA)