Wakil Walikota Langsa Raih Anugerah Pemuda Award KNPI Pusat

121

JAKARTA Ketikberita.com | Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM, mendapat Penganugerahan Pemuda Award dalam kriteria nominasi sebagai tokoh lingkungan hidup dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bertempat di The Sultan Hotel, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021).

Selain Wakil Walikota Langsa, tiga tokoh kota langsa lainnya juga meraih penganugerahan pemuda award KNPI Ir Sayid Abdurrahman MM, sebagai tokoh kemanusiaan, Sopian Hamid, M.Pd, sebagai tokoh Pendidikan dan Islamsyah, M.TA, ST dinobatkan sebagai tokoh pemuda yang berkecimpung di Lembaga Sosial Kemasyarakatan.

Disela kegiatan penganugerahan Award KNPI, Marzuki Hamid menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada DPP KNPI. Menurutnya, perhargaan tersebut merupakan bentuk kehormatan yang diberikan kepada sejumlah tokoh di kota Langsa yang peduli terhadap lingkungan, pendidikan dan kemanusiaan.

“Mudah-mudahan ini menjadi sesuatu yang bermakna dan bermanfaat serta bisa meningkatkan motivasi terutama para pemuda di kota Langsa, karena berkat perhatian dari DPP KNPI kepada pemuda dan tokoh-tokoh pemuda di kota Langsa,”kata Marzuki Hamid.

Sementara itu, anggota DPD RI, Abdullah Puteh, yang turut hadir dalam penganugerahan Award DPP KNPI, merasa sangat bangga dimana para pemuda bisa meneruskan tongkat estafet kepemudaan hingga saat ini.

“Saya bangga terhadap pemuda oleh karena jaga roh KNPI ini dengan baik,” tutur Abdullah Puteh.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama SH, mengucapkan terimakasih kepada para Bupati, Wakil Bupati, Walikota, Wakil Walikota yang telah hadir dalam menerima anugerah award pemuda.

“Kami berikan penghargaan ini merupakan bentuk terimakasih atas dukungan terhadap KNPI dan yang terpilih merupakan orang-orang pilihan yang sudah mendarma baktikan kerjanya untuk pemuda Indonesia,”imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD II KNPI Kota Langsa, Mukhtar, Amd, bahwa moment ini merupakan bentuk penghargaan atas kepedulian kepada generasi muda kota langsa dalam rangka membangun kepemudaan di masa depan, tandasnya.

Penyerahan anugerah pemuda award langsung diserahkan oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pratama,SH didampingi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. H. Ahmad Riza Patria, MBA, dan Dr.Ir.Abdullah Puteh, M.Si, Ketua Umum DPP KNPI periode 1984-1987 serta Dr. Drs. M Idrus Marham, M.Sc, Ketua Umum DPP KNPI periode 2002-2005. (AA)