Wakil Walikota Langsa Kunjungi Rumah Munizar Selaku Korban Kebakaran

60

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid MM mengunjungi korban kebakaran sekaligus memberikan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Gampong Paya Bujok Blang Pase, Dusun Alwasiah, Kecamatan Langsa Kota, Sabtu (18/0l7/2021).

Wakil Walikota menyampaikan “kami hadir disini mewakili Pemerintah Kota Langsa untuk mengunjungi Saudara kita Munizar (41) salah satu warga Gampong Paya Bujok Blang Pase, Kecamatan Langsa Kota yang baru saja tertimpa musibah kebakaran rumah.”

Lanjut Marzuki, kepada korban musibah agar bersabar dan tabah, karena ini adalah ujian dari Allah SWT, ujarnya.

Wakil Walikota menambahkan, kami turut prihatin terhadap kejadian yang menimpa korban kebakaran dan kami berharap kepada yang tertimpa musibah ini agar dapat bersabar dan tabah menghadapi ujian dari Allah SWT.

Mungkin hari ini yang tertimpa musibah kebakaran adalah Pak Munizar, bisa saja besok atau lusa kita lah yang akan mengalami hal serupa, oleh karena itu kita harus terus mendekatkan diri kepada Allah SWT dan saling gotong royong antar sesama ,apalagi apabila di Gampong tempat tinggal kita ada Warga yang sedang tertimpa musibah seperti ini, imbuh Marzuki.

Untuk mengurangi penderitaan korban, Pemerintah Kota Langsa seperti biasanya turut memberikan bantuan masa panik kepada korban yang berasal dari Dinsos maupun BPBD Kota Langsa yang turut disaksikan oleh Kepala BPBD Kota Langsa, Nursal Saputra S.STP, M.AP, Kepala Baitul Mal Kota Langsa, Alamsyah Abubakar, dan Camat Langsa Kota, Heri Setiawan S.STP.

Adapun bantuan yang diberikan dari Dinsos meliputi, Kids Ware 1 paket, Minyak Goreng 6 Ltr, Sarden 30 klg, Susu 4 klg, Makanan siap saji 12 paket, Makanan Anak 2 paket, Beras 15 Kg, Gula 3 Kg, Baju Koko 4 pcs, Daster 10 pcs, Kain Sarung 10 lembar, Mukena 4 set, Sajadah 5 lembar, Selimut Wall 3 lembar, Food Ware APBN 2 paket, Paketan sembako 2 paket, Matras 2 lembar, Panci 2 pcs, Seragam SD 3 Stell, Paketan Sandang 2 Paket, Food Ware APBK 1 Paket, Masker 1 Kotak, Roti 7 bungkus, Selimut merah 3 pcs, Baju Anak 10 pcs dan Kasur 2 lembar.

Sementara itu bantuan masa panik yang berasal dari BPBD Kota Langsa seperti, Beras 15 kg, Aqua 4 dus, Minyak makan 2 kg, Gula 3 kg, Kain sarung 4 unit, Paket sekolah 1 unit, Baju dewasa 4, Baju daster 4, Paket sekolah 1 dan paket rekreasional 1 box.

Lalu bantuan yang berasal dari Baitul Mal Langsa, bahan material berupa papan, kayu, seng, semen dan lainnya.

“Mungkin inilah sedikit bantuan yang dapat diberikan oleh kami Pemerintah Kota Langsa, dan saya berharap kepada Warga Gampong setempat untuk saling bahu membahu guna meringankan beban Saudara kita ini, kiranya bermanfaat sehingga dengan cepat bisa membangun rumahnya kembali,”tukas Marzuki. (AA)