Wakil Walikota Langsa Di Tunjuk Sebagai Pengasuh Forum GenRe

145

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid MM dan Hj.Nurhanifah Yatim AMK (Istri Wakil Walikota Langsa) ditunjuk sebagai ayah pengasuh dan bunda pengasuh forum GenRe kota Langsa periode 2021-2023.

Marzuki Hamid dan Hj Nurhanifah Yatim AMK dikukuhkan oleh Kepala BKKBN Aceh, Drs. Sahidal Kastri M.Pd, bertempat di Aula Sekretaris Daerah Kota Langsa, Jum’at (19/11/2021).

Selanjutnya Wakil Walikota Langsa selaku ayah pengasuh juga mengukuhkan forum genre kota Langsa yang diketuai oleh Rehan Afriza, Siti Anggriani selaku sekretaris, dan Sri Wahyuni selaku bendahara.

Kepala BKKBN Aceh, Sahidal Kastri dalam sambutannya mengatakan bahwa program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda.

“Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks bebas dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif) guna menjadi remaja tanggung dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa,”ujar Marzuki.

Sementara itu Wakil Walikota dalam arahannya menuturkan bahwa atas nama pemerintah kota mengucapkan terima kasih kepada kepala perwakilan BKKBN Provinsi Aceh yang telah berkenan hadir dan juga mengukuhkan kepengurusan GenRe kota Langsa.

“Mudah-mudahan kami bisa melaksanakan tugas-tugas besar ini dengan baik dan juga terus mengharapkan dukungan dari para kepala perwakilan BKKBN Aceh sehingga tugas-tugas besar ini dapat dilaksanakan dengan baik pada masa yang akan datang dengan didukung juga oleh dinas p3a dalduk dan KB beserta seluruh jajarannya dalam pemerintah kota Langsa pada masa yang akan datang,” harap Marzuki.

Kemudian, Wakil Walikota juga mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh pengurus GenRe kota Langsa yang baru saja dilantik. Menurutnya, kepengurusan ini merupakan orang-orang pilihan sehingga dinilai mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Jadi ini orangnya ganteng ganteng, cakep cerdas sehat yang saya lihat tidak ada narkoba karena terpancar di wajahnya adalah ini generasi tangguh.

Oleh karenanya, saya yakin bahwa adik-adik dan pengurus baru ini mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab, silakan kembangkan program-program pada masa yang akan datang, dalam rangka membangun generasi berencana yang berkualitas dan tangguh di Kota Langsa, sebut Wakil Walikota. (AA)