Wakil Walikota Langsa dan Petugas BPBD Bersihkan Puing Kebakaran

82

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM bersama petugas gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta petugas Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup kota Langsa melaksanakan gotong royong membersihkan puing sisa kebakaran di komplek perumahan guru pada Rabu (8/12/2021) lalu, di Gampong PB. Tunong, Kecamatan Langsa Baro.

Pembersihan ini dipimpin langsung Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, dengan menggunakan excavator milik PUPR Kota Langsa serta dibantu oleh beberapa armada dump truk Dinas DLH.

“Gotong royong ini guna membantu warga yang rumahnya terbakar,” kata Marzuki, Senin (20/12/2021).

Marzuki Hamid menambahkan dengan dibersihkan puing tersebut maka diharapkan dapat dibangun kembali tempat tinggal bagi korban kebakaran. “Pemerintah kota Langsa sudah menyiapkan materialnya untuk pembangunan kembali, tentu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” jelasnya.

Sementara itu, Rubian Harja salah seorang korban yang rumahnya terbakar, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah kota Langsa yang telah membantu membersihkan puing di lokasi kebakaran.

“Terimakasih kepada semua yang terlibat dalam aksi gotong royong ini,”ujar Rubian.

Selain Wakil Walikota, tampak di lokasi gotong royong Kadis PUPR kota Langsa, Muharram, ST, Kepala BPBD Kota Langsa Nurshal Syahputra, Kepala Dinas Keberhasilan dan Lingkungan Hidup, Ridwanullah, Geuchik Gampong Paya Bujok Tunong Syahril serta sejumlah masyarakat setempat. (AA)