Wakil Walikota: HMI Memiliki Tanggungjawab Laksanakan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar

346

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM mengatakan bahwa kader HMI merupakan pemimpin masa depan yang memiliki tanggung jawab dalam melaksanakan amar ma’ruf nahi mungkar.

Hal itu disampaikan di depan peserta intermediate training (LK-II) tingkat nasional yang dilaksanakan HMI cabang Langsa di Aula PLN Kota Langsa, Kamis malam (15/6/2022).

“Tujuan lahirnya HMI itu untuk mempertahankan negara republik Indonesia, mempertinggi derajat rakyat Indonesia, mengembangkan ajaran agama Islam dan menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar,” katanya.

Lanjut Marzuki, bahwa kader HMI sebagai SDM unggul yang terorganisir secara terus menerus dan menjadi agen perubahan harus menjadi garda terdepan dalam menjawab tantangan sosial.

“Kader HMI, memiliki komitmen keislaman dan keindonesiaan yang terus dijaga hingga saat ini dan dimasa akan datang. “HMI memiliki tanggung jawab memberantas kejahatan, kebatilan, kemaksiatan dan kezaliman,”jelas Marzuki.

Selain itu, sebutnya lagi, perjuangan HMI akan sukses jika mampu mewujudkan cita-cita umat dan bangsa. Dikarenakan organisasi Islam terbesar itu memiliki misi untuk melaksanakan dua tugas utama yaitu tugas negara dan tugas agama dengan berpedoman Nilai Dasar Perjuangan (NDP) HMI.

“Pemikiran HMI sebagai kader umat dan bangsa tentu memiliki peran sentral dan strategis yang dapat ditawarkan ke pemerintah. Sikap kritis konstruktif HMI selama ini kepada pemerintah merupakan langkah nyata dalam membantu pemerintah,”tandas Wakil Walikota Langsa ini yang juga alumni HMI. (AA)