Wakil Walikota Gunungsitoli Lantik Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi

49

GUNUNGSITOLI (Sumut) Ketikberita.com | Wakil Walikota (Wawakot) Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si melantik Pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kota Gunungsitoli periode 2021 – 2026 bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Jumat (29/10/2021).

Wakil Walikota Gunungsitoli dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Penggurus LPPD Kota Gunungsitoli Periode 2021-2026 yang dilantik. Diyakini bahwa pengurus yang dilantik memiliki kecerdasaan intelektual dan spiritual yang tinggi, juga merupakan orang-orang yang rela menyediakan waktu, tenaga, pikiran, serta dipercaya mampu menjalankan amanat dengan hati yang ikhlas dan penuh tanggungjawab.

Saat ini, dunia seni suara tetap menjadi ajang kompetisi yang diminati oleh masyarakat. Hal ini menjadi peluang dan kesempatan bagi kalangan masyarakat kita untuk bisa menyalurkan bakat yang dimiliki. Kita bisa melihat bahwa tidak sedikit komunitas dari Kota Gunungsitoli yang berhasil menorah prestasi hingga ke tingkat nasional. Hal ini tentunya membawa nama harum bagi Kota Gunungsitoli yang kita cintai.

“Oleh Karena itu, kami berpesan kepada seluruh pengurus LPPD Kota Gunungsitoli kiranya terus melaksanan pembinaan, pelayanan dan bimbingan melalui bidang musik gerejawi, lomba cipta lagu gerejawi, kursus/penataran, pembinaa musisi Kristen, dirigen dan paduan suara gereja,” ucapnya.

Wakil Walikota menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pengurus LPPD Kota Gunungsitoli periode 2016-2021. Banyak prestasi yang membanggakan, banyak kader dan generasi baru yang telah dibekali dengan keterampilan seni.

Bahwa sekalipun masa tugas dalam kepengurusan telah berakhir, namun saudara-saudara tetap merupakan kelularga LPPD Kota Gunungsitoli, dan bersama-sama kita terpanggil untuk memajukan kota ini, khususnya dalam dunia seni suara. Segala jerih lelah dan pengorbanan selama ini, kiranya tuhan membalaskan dengan berkat dan seluruh keluarga,”ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum LPPD Kota Gunungsitoli yang baru dilantik Pdt. Temafati Telaumbanua, S.Th, M.Min dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengurus yang baru dilantik berkomitmen akan melanjutkan gagasan-gagasan yang telah disampaikan sebelumnya, agar LPPD Kota Gunungsitoli akan semakin merasakan kualitas pengembangan paduan suara mulai dari tingkat kecamatan hingga Kota Gunungsitoli.

Hadir pada pelantikan tersebut Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Martky Jaya Perangin-Angin, Mewakili Kejari Gunungsitoli E.Lase, dan asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir. Nur Kemala Gulo. (Wardi)