Wakil Walikota Gunungsitoli Hadiri Perayaan HUT Pemuda Pancasila Serta Pelantikan PAC dan Ranting Pemuda Pancasila

121

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE., M.Si menghadiri acara Perayaan HUT Pemuda Pancasila sekaligus Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting Pemuda Pancasila Kecamatan Gunungsitoli Selatan, bertempat di Sekretariat PAC Pemuda Pancasila Desa Ombolata Simenari Kecamatan Gunungsitoli Selatan Kota Gunungsitoli, Kamis 28 Oktober 2021.

Kutip dari Kominfo Kota Gunungsitoli (29/10) menjelaskan Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE., M.Si mengucapkan selamat atas Perayaan HUT Pemuda Pancasila sekaligus Pelantikan PAC dan Ranting Pemuda Pancasila Kecamatan Gunungsitoli Selatan. ”Saya mengucapkan selamat kepada Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Gunungsitoli Selatan beserta seluruh jajarannya yang baru dilantik, Selamat bergabung di tubuh Pemuda Pancasila, selamat menjadi kader yang menjaga Pancasila tetap menjadi sebuah dasar dalam menjaga cita-cita perjuangan Bangsa Indonesia.

Selamat kepada Pengurus Ranting yang juga baru dilantik, kami berharap bahwa ini merupakan sebuah titik awal bagaimana Pemuda Pancasila bisa dikenal di tengah-tengah masyarakat. Tentu akan menambah nuansa baru organisasi masyarakat, khususnya di Kecamatan Gunungsitoli Selatan”, ungkap Wakil Walikota Gunungsitoli mengawali arahan dan bimbingannya.

Beliau memaparkan bahwa tidak mudah mengurus, membesarkan, menjaga sebuah organisasi dengan berbagai kesulitan di dalamnya, semua butuh pengorbanan. Dengan tetap solid, tetap konsisten dan tetap menjaga kebersamaan, mudah-mudahan berbagai masalah bisa diatasi bersama. ”Apalagi momen pelantikan hari ini, bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda, maka Pemuda harus terus bergerak maju, memberikan yang terbaik ditengah-tengah masyarakat, Pemuda tidak boleh cengeng, tidak boleh baper”, imbuhnya antusias.

”Dirgahayu Pemuda Pancasila, Selamat Sumpah Pemuda bagi kita semua, semoga Pemuda Pancasila di Kota Gunungsitoli semakin jaya ke depan”, pungkas Wakil Walikota Gunungsitoli mengakhiri arahan dan bimbingannya.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Gunungsitoli Syafardin Telaumbanua melalui sambutannya, mengulas sejarah berdirinya Organisasi Pemuda Pancasila, ”Organisasi Pemuda Pancasila dideklarasikan berdiri pada tanggal 28 Oktober l959 di Jakarta oleh Jenderal Abdul Haris Nasution untuk memberantas PKI pada masa itu”, ungkap beliau mengawali sambutannya.

Syafardin Telaumbanua berharap agar Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting Pemuda Pancasila Kecamatan Gunungsitoli Selatan beserta seluruh jajarannya turut ikut menjaga ketertiban masyarakat, menjauhkan sikap arogan, dan membangun kemitraan dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan keamanan serta turut bersama-sama dalam mensukseskan pembangunan.

Acara HUT dan pelantikan dihadiri Unsur Forkopimka Gunungsitoli Selatan, Ketua PAC Pemuda Pancasila dari Gunungsitoli, Gunungsitoli Barat, Gunungsitoli Utara, Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Gunungsitoli, Srikandi Pemuda Pancasila Kota Gunungsitoli, para Kepala Desa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan hadirin lainnya. (Wardiy)