Wakil Ketua DPRD Inginkan Dibangun RSUD Baru di Timur Kota Tangerang

18

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto menginginkan agar ada penambahan pembangunan rumah sakit umum daerah di wilayah timur Kota Tangerang.

Menurutnya di Kota Tangerang saat ini sudah ada 3 RSUD yaitu RSUD Kota Tangerang, RSUD Panunggangan Barat (Panbar) di wilayah barat, dan RSUD Benda di wilayah utara.

“Saya kira perlu ya ada rumahsakit baru di wilayah timur agar berimbang pelayanannya,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (17/10/2024).

Turidi menambahkan ke depan hendaknya RSUD Kota Tangerang bisa ditingkatkan menjadi rumah sakit tipe B, sehingga pelayanannya bisa lebih baik dan meningkat.

“Lalu dua rumah sakit pendukungnya yang di Benda dan Panbar jadi tipe C, dan yang di timur juga bisa jadi tipe C,” imbuhnya.

Dengan demikian pelayanan rumah sakit di Kota Tangerang diharapkan dapat menjadi lebih lengkap. Mulai dari fasilitas kesehatan tingkat pertama yaitu puskesmas, berjenjang ke RSUD tipe C, berlanjut ke RSUD tipe B.

“Harusnya sih begitu, karena Kota Tangerang saat ini butuh ya, RSUD tipe B. Kalau dari kita (DPRD) sudah menyampaikan ke eksekutif keinginan itu, ya kita tunggu saja aksi dari Pemkot Tangerang,” pungkas Turidi Susanto. (mir)

Artikulli paraprakBPBD Aceh Singkil Catat Total Korban Lima Kecamatan Terdampak Banjir Mencapai 22.557 Jiwa
Artikulli tjetërKPPU Usulkan Inpres Untuk Peta Pengawasan Kemitraan Ke Pemerintah