Wakil Ketua Dekranasda Tutup Kegiatan Pelatihan Anyaman Tikar Pandan

56

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Langsa Ny. Nurhanifah Yatim, A.MK secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Kerajinan Anyaman Tikar Pandan bagi Pengrajin Gampong Cinta Raja, bertempst di Kantor Dekranasda Kota Langsa, Minggu (25/07/2021).

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama dua hari yang dimulai pada Sabtu (24/7/2021) dan diikuti oleh 30 orang peserta.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan ini. Semoga ilmu yang di dapatkan selama mengikuti pelatihan ini dapat bermanfaat bagi para peserta , dan agar dapat disalurkan lagi ke masyarakat sekitar di tempat tinggal masing – masing sehingga kegiatan seperti ini dapat terus berkembang ke depannya” imbuhnya.

Nurhanifah menambahkan bahwa Gampong Cinta Raja yang telah ditetapkan sebagai Gampong Pengrajin di Kota Langsa ini akan mengikuti perlombaan Kerajinan di tingkat Propinsi Aceh, yang rencananya pada tanggal 28 Juli 2021.

“Tim dari Propinsi Aceh akan turun langsung ke Gampong Cinta Raja untuk menilai hasil kerajinan anyaman Tikar Pandan ini dan ini merupakan suatu apresiasi yang luar biasa yang diberikan oleh Tim Dekranasda Propinsi Aceh kepada kita Tim Dekranasda Kota Langsa beserta para pengrajin anyaman tikar pandan di Gampong Cinta Raja ini.

Oleh karena itu, saya berharap kepada ibu- ibu pengrajin agar lebih giat lagi dalam mempromosikan hasil kerajinan tangan masing- masing dengan disertai inovasi- inovasi dan ide- ide yang baru dalam menghasilkan produk – produk kerajinan tangan lainnya”ungkap Nurhanifah.

Turut hadir saat penutupan pelatihan tersebut Kabag Ekonomi Setda Kota Langsa, T. Raja Angkasah, SH, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Langsa, Muzammil, S.STP, MSP, Sekretaris Disperindagkop dan UKM, Syamsul Bahri, SE, Kabid pengembangan produk, Boby Edwin, ST, Geuchik Gampong Cinta Raja, Syarifuddin dan para pengurus Dekranasda Kota Langsa. (AA)