Wakil Dekan III FIS UIN-SU Tuan M. Yoserizal Saragih, M.I.Kom dan Mahasiswa/i Berdo’a Untuk Presiden RI

529

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU), Tuan M. Yoserizal Saragih, M.IKom bersama mahasiswa/i FIS UIN-SU melaksanakan Do’a bersama untuk Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Kegiatan dimaksud dilaksanakan Rabu (29/6/2022) siang, bertempat di Kampus IV UIN-SU Desa Durian Kagak, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Do’a bersama yang digelar Wakil Dekan III bersama mahasiswa/i FIS UIN-SU untuk Presiden RI ialah sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan buat Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Negara Ibunda Hj. Iriana didampingi Sekretaris Kabinet Bapak Pramono Anung dan Mentri Luar Negeri Ibu Retno Marsudi dalam melakukan kunjungan kerja ke Eropa untuk misi perdamaian, atas perang yang berkecamuk di Negara Ukraina dan Negara Rusia, ucap Tuan Yoserizal kepada wartawan pada Kamis (30/6/2022) pagi, via WhatsApp.

Dijelaskannya, bahwa Presiden RI Tiba di Mynich Internasional Airport – Jerman pada hari minggu (26/06/2022) pukul 18.40 waktu setempat. Presiden RI Menghadiri KTT G7 di Jerman sebagai Negara Mitra G7 sekaligus Presidensi G20.

Dalam Pidatonya Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo mengatakan “Disini kita akan mendorong, mengajak Negara-Negara G7 untuk bersama-sama mengupayakan perdamaian di Ukraina dan juga secepat-cepatnya mencari solusi dalam menghadapi krisis pangan, krisis energi yang sedang melanda dunia. Memang upaya ini tidak mudah tapi kita Indonesia akan terus berupaya”.

Dilanjut Tuan Yoserizal, bahwa dari Jerman Presiden RI dan Rombongan bergerak dan tiba di Negara Ukraina hari Rabu (29/6/2022) pukul 21.15 waktu setempat, Diagendakan bersilaturrahmi dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, selanjutnya diagendakan bersilaturrahmi pada Presiden Rusia Vladimir Putin dalam misi perdamaian sesuai dengan amanat UUD 45, sebutnya.

Dilanjutnya lagi, kita sangat bangga dan terharu, ‘Subhanallah’ merasa bersyukur kepada Allah SWT, berhadirnya Presiden RI Bapak Joko Widodo tampil terdepan dalam rangka misi perdamaian ditengah berkecamuknya perang yang begitu menakutkan dan sangat membahayakan, pastinya ini merupakan niatan yang bersih, tulus menjaga peradaban dunia agar negara-negara dapat hidup rukun damai berkemakmuran yang merupakan cita-cita dari seluruh Negara.

“Pastinya, situasi ini dapat dijadikan iktibar akan pentingnya menjaga kedaulatan Negara Indonesia, sebagaimana pandangan dan nasihat Rektor UIN-SU Sang Mujadid Besar Prof. Dr. H. Syahrin Harahap, MA agar saling berdo’a untuk kebaikan, maka dari itulah para Mahasiswa/i kita ajak untuk melakukan do’a bersama untuk kelancaran kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan misi perdamaian di Ukraina dan Rusia,” ungkap Tuan Yoserizal.

Rangkaian do’a yang dilantunkan Wakil Dekan III bersama Mahasiswa/i FIS UIN-SU kepada Allah SWT “Ya Rabb… ampunilah kami semua, berilah perlindungan, kekuatan, keselamatan, dan kesuksesan dalam ridhomu ya Rabb… pada kerja misi perdamaian Presiden RI… Aamiin ya Rabb…ya Mujibassaiilin, Ilahi anta maqsudi waridhoka mathlubi…baldatun thoyyibatun warobbun ghofur, aamiin. Tutup Wakil Dekan III, Tuan M. Yoserizal Saragih menyudahi. (Ardian)

Artikulli paraprakWakapolda Sumut Pimpin Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 76
Artikulli tjetërKapolres Tebing Tinggi Pimpin Upacara Ziarah Dimakam Pahlawan Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-76