Wakil Bupati Aceh Tamiang Menghadiri Tabligh Akbar Diselenggarakan BKMT

201

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST menghadiri kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten pada Senin (25/11/19), bertempat di Tribun Lapangan Upacara Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Tabligh Akbar merupakan program kerja BKMT Kabupaten Aceh Tamiang untuk lebih mempererat tali silaturrahmi dan ukhuwah sesama pengurus BKMT baik Kabupaten, Kecamatan maupun Kampung.

Membacakan sambutan Bupati Aceh Tamiang, Wabup atas nama Pemerintah Daerah sangat menyambut baik terselenggaranya kegiatan pembinaan masyarakat yang dilaksanakan BKMT khususnya untuk kalangan perempuan. Sebab BKMT memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan Akhlak dan kepribadian manusia yang handal. Diterangkan juga olehnya Kaum perempuan mempunyai fungsi utama dalam pembentukan karakter bangsa.

“Baik buruknya suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh perempuan”, ungkap Wabup.

Beliau juga menjelaskan mengingat pengerak kegiatan BKMT ini adalah ibu-ibu majelis ta’lim, diharapkan akan terbentuk ibu-ibu yang mampu mendidik anak-anak menjadi generasi penerus yang cerdas dan peduli terhadap aturan yang berbingkai dalam Syari’at Islam.

Sementara itu Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh Tamiang, melalui Wakil Ketua 1, Ummi Kalsum Khairani mengatakan, BKMT akan terus melaksana berbagai program di tahun 2020.

“Sejumlah perlombaan bertemakan relegi pun akan kami gelar di tahun 2020 nanti. Dan kami berharap, semua pihak dapat memberikan apresasi dan dukungan untuk suksesnya segala progam BKMT selanjutnya,” kata Ummi.

Tabligh akbar menghadirkan Ustadz Kondang dari Banda Aceh yakni Ustad Husni Suardi. Dalam ceramahnya, Ustadz Husni mengatakan kepada jamaah ibu-ibu yang berhadir tidak ada rumah tangga seharmonis rumah tangga Rasulullah SAW, karena rumah tangga Rasulullah SAW, rumah tangga yang “Baiti Jannati”, rumahku surgaku.

Ustadz Husni menyampaikan hal itu di hadapan ratusan anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh Tamiang, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Rasulullah, dengan bertemakan “Mahligai Cinta Rumah Tangga Rasulullah SAW”.

Hadir pada kegiatan tersebut segenap unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang, Kadis Syari’at Islam, Samsul Rizal, sejumlah Anggota DPRK Aceh Tamiang; Ngatiyem, M. Irwan, dan Rosmalina, pengurus Majelis Pendidikan Daerah, pengurus Majelis Adat Aceh, dan sejumlah undangan lainnya.(ABS)