Wagub Ucapkan Selamat Atas Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Nararya pada Rahmat Shah

14

MEDAN ketikberita.com | Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengucapkan selamat pada Rahmat Shah atas penganugrahan tanda kehormatan Bintang Mahaputra Nararya yang diperoleh atas dedikasi dan jasa-jasanya yang luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Bapak Rahmat Shah yang juga merupakan orang tua saya sudah banyak memperoleh penghargaan. Kami mengucapkan selamat pada Bapak Rahmat Shah. Dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sendiri juga merasa bangga memiliki tokoh seperti Bapak Rahmat Shah di Sumut,” ucap Musa Rajekshah saat menghadiri acara silaturahmi dan syukuran atas penganugerahan tanda kehormatan Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Joko Widodo, yang digelar di Rahmat International Wildlife Museum & Gallery, Selasa (15/9) malam.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD RI Lanyalla Mahmud Mattalitti, Wakil Ketua II DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Alim Ulama, Tokoh Pemuda serta undangan lainnya.

Lebih lanjut Musa Rajekshah menyampaikan bahwa prestasi dan penghargaan yang diperoleh dapat menjadikan motivasi bagi generasi muda untuk dapat mengikuti jejak Rahmat Shah yang memberikan ide dan pemikiran untuk bangsa.

Pada kesempatan itu Musa Rajekshah juga mengucapkan selamat datang pada rombongan DPD RI yang sekaligus melakukan kunjungan kerja di Sumut. “Selamat datang pada rombongan DPD RI yang melakukan kunjungan kerja di Sumut. Saya meminta masukan dari bapak-bapak semua untuk pembangunan Sumut nantinya,” katanya.

Presiden Rahmat Museum & Gallery Rahmat Shah dalam sambutanya juga mengucapkan terima kasih pada seluruh undangan yang menyempatkan hadir di acaranya. Di tengah pandemi tidak menyurutkan langkah untuk saling bersilaturahmi.

“Saya yakin di sini saya yang paling kaya, tapi bukan uang, saya kaya sahabat. Oleh karena itu, saya mengucapkaan terima kasih atas kehadirannya, banyak teman-teman yang hadir,” ucap Rahmat Shah.

Dalam motivasinya, ia mengatakan, saat ini Indonesia butuh orang yang peduli dengan orang lain dengan berbuat nyata untuk kemajuan bangsa. “Oleh karenanya, pada rekan saya, anggota dewan saya minta untuk berbuat nyata untuk negeri ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD RI Lanyalla Mattalitti menyatakan dengan penghargaan yang diperoleh Rahmat Shah dapat memberikan energi baru yang tidak terbatas untuk memotivasi anak negeri dengan segala prestasinya.

“Pada 13 Agustus 2020, Bapak Rahmat Shah salah satu penerima penghargaan Bintang Mahaputra Nararya, karena pengabdian ikhlas dan tanpa pamrih sebagai senator dan pejuang otonomi daerah, penggiat sosial dan juga pecinta satwa, dengan mendirikan galery ini yang tujuannya untuk edukasi,” katanya. (er)