Wagub Semangati Atlet Taekwondo dan Voli Sumut untuk Raih Prestasi di PON Papua

30

MEDAN ketikberita.com | Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah bertemu dan memberi semangat kepada para atlet Taekwondo dan Voli untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Sumut, di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, di Rumah Dinas Wagub Sumut Jalan Teuku Daud, Medan, Selasa (21/9).

Seperti diketahui, untuk cabang olahraga Taekwondo, Sumut mengirimkan dua atlet masing-masing bernama M Iqbal dan Oppy Danena Ginting. Kemudian dua orang wasit dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumut atas nama M Rezeki Karo Sekali dan M Adlan, serta seorang pelatih Basuki Nugroho.

Sedangkan untuk cabang olahraga voli, Sumut mengirimkan tiga orang pelatih yakni Suhartono, Sugianto Astra dan Syafrizal. Kemudian untuk atlet sebanyak 12 orang, masing-masing Bagus Setio Utomo, Raju Primsa Peranginangin, M Faisal, M Iqbal Supianto, M Ichsan Olifian, Zeri Rinaldi, Nanang Tritito Kurniawan, Rudianto, Yudha Pramana, Imam Ramadhan Ritonga, Ali Sofyan Syarif Ritongan dan M Nidjuar.

Untuk cabang olahraga Taekwondo, Musa Rajekshah juga Ketua Umum Pengprov TI Sumut berharap agar kedua atlet yang bertanding bisa membawa medali terbaik untuk Sumut. Karenanya, dengan pertemuan tersebut, juga berharap dapat memberikan dukungan moril.

“Kami hanya bisa berdoa dan memberikan dukungan. Acara ini menunjukkan kepedulian dan dukungan agar bersemangat, dan menjadi motivasi semuanya dalam memberikan dukungan yang terbaik,” ungkapnya.

Karena itu, sambungnya, untuk cabang olahraga Taekwondo Sumut paling tidak bisa masuk sebagai juara umum untuk lima besar agar dapat menyumbang medali. “Mudah-mudahan ini bisa menjadi prestasi yang baik,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Begitu juga terhadap atlet voli, Ijeck juga berharap, Sumut dapat meraih prestasi yang membanggakan. Serta meminta para atlet yang berangkat agar tetap menjaga kesehatannya, menjaga pola makan dan stamina, serta tetap fokus berlatih dan bertanding. “Sumut prestasinya harus lebih baik dari PON sebelumnya,” harapnya.

Basuki Nugroho, Pelatih Taekwondo Sumut menargetkan medali emas dari atlet Oppy Danena Ginting dan perunggu untuk atlet M Iqbal. Namun begitu, dia berharap, kedua atlet ini nantinya dapat memberikan kejutan.

Sementara itu, Iqbal dan Oppy sendiri mengaku telah melakukan berbagai persiapan khususnya mental dan fisik. Mereka juga berharap agar pada pertandingan nanti dapat keluar sebagai juara. “Insya Allah menang. Persiapan sudah, nanti tinggal tampil saja di PON Papua,” sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Wiko Siregar mengaku target realistis yang bisa didapatkan dari cabang olahraga voli di PON Papua adalah medali perunggu. Sebab, prestasi terbaik Sumut dalam olahraga voli adalah masuk enam besar.

“Mudah-mudahan dengan pertemuan kita ini anak-anak semangat dan bisa membuat sejarah,” ungkapnya.

Suhartono, pelatih Tim Voli Sumut menyatakan, sejauh ini persiapan atlet semuanya sudah siap. Dia pun mengaku pihaknya juga siap berjuang semaksimal mungkin terhadap target yang diberikan.

Hal serupa juga dikatakan salah seorang atlet voli yang akan bertanding Raju Primsa Peranginangin. Menurutnya, persiapannya sudah maksimal, tinggal menjaga diri agar tidak cidera.

Sebelumnya dalam kegiatan ini, Wagub Sumut Musa Rajekshah berjanji akan memberikan bonus kepada atlet berprestasi dan akan mencarikan pekerjaan kepada atlet yang berhasil mendapatkan medali emas. Selain itu, kepada para atlet, pelatih dan wasit yang berangkat dalam PON Papua juga diberikan tali asih. (er)