Wagub Musa Rajekshah Resmikan Pembangunan Masjid Nurul Iman Sibolga

128

SIBOLGA (Sumut) ketikberita.com | Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan pembangunan Masjid Nurul Iman di Jalan Sisimangaraja, Gang Kaje-Kaje, Kota Sibolga, Sabtu (13/2), yang ditandai dengan peletakan baru pertama. Masyarakat setempat diharapkan dapat bersama-sama untuk memakmurkannya.

Acara peletakan batu pertama tersebut juga dihadiri Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Sumut Ismael Parenus Sinaga, Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga Bahrum Saleh dan Forkopimda Sibolga.

Dalam sambutannya, Wagub Musa Rajekshah berpesan kepada masyarakat muslim, khususnya yang ada di sekitar Masjid Nurul Iman Sibolga untuk bersama-sama memakmurkan masjid yang ada. Tidak hanya memakmurkan fisiknya saja, namun juga ruhaniahnya.

“Saya harap kehadiran Masjid Nurul Iman ini mampu menyejahterakan masyarakat sekitar. Sebab masjid bukan hanya tempat beribadah, namun juga pusat peradaban dan kemaslahatan umat. Jangan hanya memakmurkan masjid di fisiknya saja, namun juga ruhnya. Ayo bersama-sama ramaikan masjid, salat berjemaah di masjid,” ujarnya.

Selain itu, Musa Rajekshah juga mengingatkan agar seluruh umat berlomba-lomba berbuat kebaikan sebagai bekal amal menuju akhirat. “Saya minta seluruh pemangku kepentingan, baik itu Pak Walikota, Anggota Dewan serta semuanya mari kita berlomba berbuat kebajikan, demi kebaikan kita bersama,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua panitia pembangunan Masjid Nurul Iman Jamil Zeb Tumori mengatakan 3 tahun lalu tanah untuk pembangunan masjid tersebut telah dibeli dari hasil sumbangsih masyarakat. Kemudian, seminggu yang lalu dibersihkan dan dimulainya pembangunan masjid.

“Kita juga bertanggung jawab untuk ke akhirat. Masjid ini harus lebih cantik dari rumah yang ada di sekitar,” harap Jamil.

Peresmian Masjid Al Jamil Sibolga

Usai peletakkan peresmian pembangunan Masjid Nurul Iman, Wagub Musa Rajekshah juga melakukan peresmian Masjid Al-Jamil di Jalan Kesturi, Kota Sibolga. Kepada warga setempat, Wagub juga berpesan untuk bersama-sama memakmurkan masjid seutuhnya, tidak hanya fisik, namun juga ruhaniahnya.

“Saya harap Masjid Jamil ini dapat menyejahterakan masyarakat di sekitarnya, sehingga kemakmuran masyarakat meningkat dan sedekah masyarakat juga akan meningkat,” ungkap Musa Rajekshah.

Sementara itu, Walikota Sibolga Syafri Hutauruk berpesan agar seluruh masyarakat muslim untuk bersama-sama menyisihkan rezekinya untuk memakmurkan masjid yang ada di Kota Sibolga. “Saya laporkan juga kepada Pak Wagub bahwa selama 10 tahun saya memimpin Sibolga hampir semua program kerja berjalan dengan baik. Terkhusus program pendidikan dan kesehatan. Semua itu sudah dinilai oleh DPRD dan masyarakat,” ungkapnya. (er)