Wabup Sergai Kembali Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan

62

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri yang dilaksanakan Kemendagri bagi Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota, non-Petahana hasil Pemikulada 2020 Tahap II Angkatan I secara virtual, bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati, Sei Rampah, Selasa (31/08/2021).

Dalam keterangan singkatnya di sela-sela kegiatan, Wakil Bupati Sergai menyebut jika pembekalan ini sangat penting sifatnya karena tema yang dikaji sangat luas meliputi ideologi, politik, ekonomi, sosial-budaya, pertahanan, hingga pengarah dalam menyatukan pola pikir, tindak dan cara kerja yang insektor maupun multidisipliner.

“ Pada hari ini materi yang diberikan oleh para pemateri di antaranya kewaspadaan nasional, pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19, kebijakan pemulihan ekonomi akibat Covid-19 dan kewirausahaan,” katanya.

Adlin Tambunan menyebut, tentu ini sangat bermanfaat bagi dirinya sebagai referensi berharga untuk mengimplemen tasikan setiap kebijakan di masa kepemimpinannya dan Bupati Sergai Darma Wijaya di Kabupaten Sergai.

“ Tantangan yang kita hadapi saat ini tentu saja sangat kompleks. Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum usai. Efek lanjutan dari pandemi perlu diantisipasi dan dicari solusi terbaik. Seperti dampak ekonomi yang mengakibatkan pendapatan menurun, sehingga investasi mesti ditingkatkan. Juga aspek-aspek utama lain seperti kesehatan dan pendidikan, juga harus dicari cara penanggulangan dampak yang diakibatkan pandemi,” tuturnya lagi.

Terakhir lewat kegiatan ini, Wabup berharap semoga khazanah pengeta huan sebagai pemimpin semakin berkualitas.

“Dan tentu hal ini akan sangat berguna sebagai referensi bagi kami dalam memimpin Tanah Bertuah Negeri Beradat kedepannya,” tandas Wabup. (AfGans)