Wabup Sergai Hadiri Syukuran Pembangunan Infrastruktur Jalan

151

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Sebagai bentuk ucapan rasa syukur atas rencana pembangunan infrastruktur jalan di desanya, warga Dusun VII, Desa Kuta Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, melaksanakan acara syukuran yang digelar di halaman rumah warga, Kamis (22/07/2021).

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, yang diundang hadir dalam acara ini menyampaikan jika eksekusi peningkat an ruas jalan Kuta Baru-Tebing Tinggi sepanjang 1.463 m x 3,5 m ini direcana kan akan dilaksanakan dua minggu mendatang.

“Insya Allah dua minggu lagi pengerjaan pengaspalan jalan dilaksanakan. Sekarang lebih dulu dilaksanakan tahapan yang namanya rekayasa lapangan. Saya berkoordinasi intens dengan Dinas PUPR Sergai agar semua nya berjalan dengan baik. Semoga rencana ini bisa terlaksana dan selesai tepat waktu,” ucap Wakil Bupati.

Peningkatan ruas jalan yang dananya bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2021 ini sebut Wabup bertujuan untuk memudahkan mobilitas masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Semoga nanti kalau ruas jalan sudah bagus, masyarakat bisa dengan mudah dan lebih cepat mengangkut hasil pertaniannya untuk didistribusikan ke luar daerah. Semoga semua hasil pertanian, peternakan dan budidaya ikan di daerah ini bisa menguntungkan bagi masyarakat. Ini sesuai dengan salah satu misi Kabupaten kita yaitu Jalan Mulus, Ekonomi Bagus,” lanjut Adlin.

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama Wabup Sergai juga menyempat kan diri meninjau lokasi budidaya ikan lele dan gurami milik warga setempat.

Rasa terima kasih disampaikan oleh Khairudin Purba, salah satu Tokoh Masyarakat setempat, atas terkabulnya keinginan warga agar ruas jalan Desa Kuta Baru semakin ditingkatkan.

“ Selama ini kami berharap agar infra struktur jalan di desa ini dilakukan perbaikan seperti halnya yang sudah dirasakan oleh desa-desa tetangga, mulai dari Paya Pasir, Paya Lombang, masuk ke Tebing Tinggi di mana jalanan di daerah tersebut sudah mulus. Kami berterima kasih kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati serta Pemkab Sergai atas realisasi perbaikan jalan ini.

Mudah-mudahan masyarakat yang selama ini kesulitan mengangkut hasil panennya, bisa terbantu dengan jalan yang lebih bagus dan di saat yang sama meningkat kan perekonomian masyarakat desa,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Syahri, warga pemilik budidaya ikan lele dan gurami. Dirinya mengaku bersyukur dan berterima kasih menyambut rencana perbaikan jalan ini.

“ Walau sederhana, acara syukuran yang kami lakukan ini merupakan wujud dari ucapan terima kasih dan dukungan kami terhadap pembangunan yang dilaksana kan oleh Pemkab Sergai. Kedepan tentu saja pembangunan ini akan sangat mem bantu masyarakat yang sangat meng andalkan transportasi,” ucap Syahri.

Dalam kegiatan ini ikut hadir Kepala Dinas PUPR Sergai Johan Sinaga, SE, MAP, Kades dan masyarakat sekitar. (AfGans)