Wabup Sergai H.Darma Wijaya Secara Simbolis Serahkan 1675 Vaksin Sinovac

166

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Wakil Bupati dan Juga Bupati Serdang Bedagai (Sergai) terpilih H Darma Wijaya secara simbolis menyerahkan Vaksin Sinovac sebanyak 1675 untuk tenaga kesehatan (nakes) di Sergai, Kamis (4/2/2021). Penyerahan vaksin tersebut diserahkan kepada Kepala Puskesmas (Kapus) Bandar Khalipah yang diterima oleh dr Yanes Manalu dan Kapus Dolok Merawan.

“Vaksin yang baru diserahkan itu untuk tenaga kesehatan, dan dihimbau kepada seluruh masyarakat tidak takut untuk dilakukan penyuntikan. Kemarin saya telah disuntik dan banyak yang menanya kan bagaimana rasanya,saya sampaikan rasanya menyegarkan tubuh. Vaksin itu untuk kesehatan tubuh dan melawan virus Corona, jadi jangan pala khawatir untuk disuntik virus Corona,” ucap Darma Wijaya.

Turut mendampingi Bupati Sergai terpilih Kadis Kominfo Sergai Drs Akmal Koto MSi, Kadis Kesehatan Sergai diwakili Kabid Yankes Lia Agustin SKM.

Di tempat terpisah Kadinkes dr Bulan Simanungkalit MKes menuturkan ada sebanyak 2249 tenaga kesehatan yang akan dilakukan penyuntikan Vaksin Sinovac, namun baru 1675 orang yang telah siap, dan sedangkan selebihnya masih menunggu disebabkan oleh faktor kesehatan yang tidak mendukung, seperti mengalami darah tinggi dan gula.

“Nah, sebelum dilaksanakan Vaksinasi tersebut, akan terlebih dahulu dilakukan pra vaksinasi dengan cara screening sehingga diketahui orang yang disuntik itu menderita penyakit yang boleh diimu nisasi atau tidak,” ujarnya. (AfGans)