Wabup Sergai H.Darma Wijaya Pejabat Esensial Pertama Divaksin Sinovac

190

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya menjadi orang pertama di Sergai yang divaksin Sinovac atau vaksin Covid-19 oleh petugas kesehatan setempat, Rabu (3/2/2021).

“Terima kasih kepada tim medis. Hari ini saya sudah divaksin Sinovac, saya bersyukur keadaan saya baik dan tidak ada merasa sakit. Dan Alhamdulillah saya merasa segar,” ujar Darma Wijaya seusai divaksin petugas medis kepada wartawan, di aula rapat di ruang kerjanya di kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Turut mendampingi Wabup, Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit, Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr Nanda Satria Hasrimy, Sekretaris Dinkes dr Helminur Sinaga, Kadis Kominfo Drs.Akmal serta petugas medis lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sergai terpilih ini berpesan khususnya kepada masyarakat Sergai agar jangan takut divaksin. “Vaksin Sinovac ini aman dan Halal sebagai pencegahan lebih meluas nya Virus Corona”tegas Darma Wijaya.

Menurut Darma Wijaya yang Akrab disapa Bung Wiwik, semua yang dianjurkan pemerintah seperti vaksinasi ini, adalah untuk kebaikan bersama guna mencegah penularan yang lebih besar. Karenanya, masyarakat tidak perlu takut dan jangan panik.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan 3 M dengan mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak. “Kendati nanti sudah divaksin tetap mengikuti prokes,” tegasnya.

Menjawab para Media perasaannya saat disuntik Darma Wijaya mengaku sama sekali tidak merasakan sakit. Menurut nya,lebih sakit saat mendapat suntikan vitamin.

Menurut Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit, Wabup Darma Wijaya menjadi pejabat esensial pertama yang divaksin, mengingat Bupati Soekirman tidak memenuhi syarat untuk divaksin karena sudah pernah terpapar Covid-19. Ia juga menjelaskan, 30 menit pasca divaksin, akan dilakukan evaluasi. (AfGans)