Wabup Sabar AS Syafari Shubuh di Mesjid AL- FALAH Ganggo Mudiak Bonjol

203

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Kegiatan Safari Shubuh akhir pekan minggu pertama bulan Januari 2023 ini Wabup Sabar AS berkunjung dan sekaligus menyelenggarakan sholat shubuh berjamaah bersama warga masyarakat di Mesjid Al-Falah Jorong Kampung Belimbing Nagari Ganggo Mudiak Kecamatan Bonjol, Minggu (08/01/2023)

Program Safari Shubuh ini merupakan tekad dan komitmen dirinya untuk mempergilirkan mengunjungi setiap mesjid (Rumah Allah) yang ada, melaksanakan kewajiban selaku umat Islam untuk menyelenggarakan Ibadah Sholat, sebut Sabar AS saat awak media menghubunginya melalui pesan singkat whatsapp.

Disamping mendekatkan diri kepada Allah Swt selaku sang Pencipta langit dan bumi beserta segala isinya, Safari shubuh juga bertujuan Jalin hubungan silaturrahmi antar sesama manusia ” hablumminallah dan hablumminannas menjalin hubungan baik dengan sesama manusia, ” Tuturnya.

Dihadapan Jamaah disampaikannya bahwa perilaku hablum minallah menurut Imam Ghazali : antara lain menunaikan perintah syariat. Rela dengan ketentuan dan takdir serta pembagian rezeki dari Allah SWT. serta meninggalkan kehendak nafsunya untuk mencari keridhoan Allah SWT.” Ujarnya.

Kemudian kegiatan hablum minannas, antara lain melalui sedekah, menyapa dengan salam, saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran, menyapa dengan senyuman, silaturahim dan silaturahmi,” Ucapnya.

Setelah kunjungan “Syafari Subuh”/ Subuh Keliling bertempat di Masjid AL FALAH Jorong Kampung Balimbiang Nagari Ganggo Mudiak Kec Bonjol sebagai motivasi dan penyemangat bagi warga masyarakat dalam meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah Swt.

Selanjutnya dilanjutkan dengan menghadiri pembukaan Ikan Larangan di Kampung Padang Nagari Ganggo Hilie kec Bonjol dalam upaya melestarikan budidaya ikan perairan, menggiatkan perekonomian maupun Mina Wisata, syilaturrahmi dan menyerap aspirasi masyarakat. Semoga bermanfaat dan berkah, sehingga akan terwujudnya Pasaman Berimtaq dan Pasaman Majukan Ekonomi Kerakyatan kedepannaya,” Tutupnya. (Abdi)