Wabup Sabar AS : Perantau Pasaman di Denpasar Bali Mendukung Percepatan Pasaman Tujuan Wisata

588

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Berbagai langkah upaya & strategi percepatan pelaksanaan program prioritas pembangunan Kabupaten Pasaman khususnya Program Pasaman Tujuan Wisata, Program Majukan Ekonomi Kerakyatan menuju masyarakat yang lebih baik dan bermartabat, selalu dikebut bergerak cepat dilakukan melalui kerjasama dan koordinasi kesemua pihak yang terkait baik dalam daerah maupun luar Provinsi Sumbar, sebut Wabup Sabar AS saat dihubungi awak media melalui Whatsapp yang saat ini masih kunjungan kerja di Denpasar – Bali, Sabtu (27/5).

Lebih lanjut disampaikan Sabar AS bahwa dalam rangkaian kunjungan ke Denpasar – Bali, ” Merasa bahagia mendapat sambutan hangat warga perantau Pasaman berada di Bali.

Perantau Pasaman yang berada di Bali selalu kompak penuh kebersamaan serta turut mendukung percepatan pelaksanaan pembangunan daerah pasaman sesuai pelaksanaan perogram prioritas terutama menjadikan Pasaman Tujuan Wisata. Membuat kerjasama promosi wisata dan pemasaran produk kerajinan / UMKM Pasaman di Denpasar Bali,” Ujarnya.

Kemudian melakukan pertemuan berdiskusi dengan keluarga besar KAHMI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Bali. Termasuk merumuskan Kerjasama Pengembangan Pariwisata oleh KAHMI Denpasar-Bali dan KAHMI Pasaman-Sumbar Dengan lakukan agenda FGD setiap Bulan dan penerbitan Buku untuk peningkatan promosi wisata serta kerjasama Sister City,” Ucapnya.

Kedepan Menjadi role medel bagi peran tanggung jawab KAHMI untuk capai misi keumatan dan kebangsaan khususnya aksi nyata percepatan pengembangan dan kemajuan sektor pariwisata, yang menjadi langkah nyata peningkatan eksistensi dan partisipasi KAHMI dalam pembangunan daerah,”Tuturnya.

Adapun Kabupaten Pasaman memiliki Icon dan brand pengembangan pariwisata yaitu Pasaman Land of the Equator yang berpadu dengan wisata budaya yang terdapat berbagai situs Tuanku Imam Bonjol. Sementara Denpasar Bali dikenal sebagai etalase bagi periwisata Indonesia.

Terakhir agenda menghadiri Kaji Banding Provinsi Sumatera Barat bersama Kab/ Kota se Sumatera Barat di Provinsi Bali karena Provinsi Bali merupakan salah satu provinsi yang berhasil melaksanakan program percepatan penurunan stunting di Indonesia,” sebutnya.

Herry Asnaldi mewakili perantau asal Kab. Pasaman yang berada di Denpasar Bali lebih kurang 20 Tahun tinggal di Bali, saat dihubungi via telpon menyampaikan dan membenarkan Kamis Malam (26/5) telah bersilaturrahmi bertatap muka berdiskusi nuansa Dinner makan malam degan Wabup Sabar AS membicarakan Pengembangan Wisata dan Peningkatan Ekonomi / UMKM Pasaman serta bincang bincang rencana pembentukan pelantikan pengurus IKP – Bali, kedepan.

Salut terhadap keramahan dan kegigihan pak Wabup Sabar AS untuk perjuangkan kemajuan Pasaman kedepan,”Ucapnya.

“Kami mewakili warga Pasaman berada diperantauan Denpasar – Bali mendukung sepenuhnya untuk kemajuan program Pasaman Tujuan Wisata serta program Pengembangan Ekonomi Kerakyatan.” sebutnya.

Harapan Wabup Sabar AS melalui kerja sama dan kerja keras kita semua para OPD, Camat, Wali Nagari ,Tokoh Masyarakat, para pelaku dunia usaha serta pihak yang terkait lainnya baik berada di perantauan maupun di Kampung halamam , Mari kita dukung sepenuhnya, agar segera terlaksana terwujud Program Pasaman Tujuan Wisata dan Majukan Ekonomi Kerakyatan, ” Tutupnya. (Tim/Abdi/MJ)