Wabup Sabar AS : Melantik Pengurus PMI Kecamatan Bonjol

1168

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Kegiatan saya hari ini menghadiri sekaligus melantik Pengurus Palang Merah Indonesia / PMI Kecamatan Bonjol serta melaksanakan Kegiatan Donor Darah, Ujar Wabup Sabar AS selaku Ketua PMI Kabupaten Pasaman saat dihubungi awak media melalui pesan Whatsapp, Rabu (31/5).

Pengurus PMI Kec. Bonjol ini merupakan Kecamatan yang ke 5 saya lantik, Setelah melantik Pengurus PMI Kec Dua Koto,Kac Simpati, Kec Tigo Nagari, Kecamatan Lubuk Sikaping,” Katanya.

Mementum kegiatan ini sangat strategis sekali bagi gerakan kemanusiaan dengan dukungan dan sinergi semua pihak baik jajaran pemerintah dan lapisan masyarakat, sebut Sabar AS.

Adanya Pengurus PMI Kecamayan Bonjol nanyik akan mempermudah pembentukan Kelompok Pendonor; Donor Darah Sukarela (DDS)ditiap kenagarian dan aktivitas Palang Merah Remaja (PMR) yg berada di Sekolah. Kegiatan donor darah diadakan secara rutin dan berkelanjutan,” Ucapnya.

Diharapkan target pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien dan masyarakat Kab Pasaman dapat tercapai. Dimana kondisi kesulitan mendapatkan darah selama ini menjadi penderitaan dan momok yang dialami masyarakat. PMI Kab Pasaman eksis dan berjuang guna mengatasi kelangkaan darah tsb sebagai misi kemanusian dan kemaslahatan umat,” Tuturnya.

Harapan Sabar AS selaku Ketua PMI Kab. Pasaman, agar kedepan peran prioritas PMI lebih bergerak cepat dalam aspek tanggap bencana, membantu pada saat terjadi bencana baik pada tahap tanggap darurat maupun pasca bencana seperti yang terlaksana di Malampah dan Kecamatan lainnya, mewujudkan program PMI_Tangguh dan Program Pasaman_Sehat dan Pasaman Cerdas,”Tutupnya. (Tim/MJ)