Wabup Sabar AS ” Hadiri Tablik Akbar ke Bombay – Panti Selatan

823

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Wakil Bupati Pasaman Sabar AS mengisi libur kerja minggu ketiga bulan Juni 2023 ini, menghadiri acara Pengajian/tablig Akbar dalam rangka silaturrahmi serta membangun hubungan baik dan jembatan hati antara pimpinan daerah dengan lapisan warga masyarakat di Dusun Harapan Maju/bombai nagari Panti Selatan kec Panti. Sabtu (17/6), malam.

Lebih lanjut disampaikan Sabar AS saat ini dipercaya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman dihubungi awak media Minggu (18/6) melalui pesan Whatsapp bahwa dihadapan masyarakat dusun Harapan Maju beliau menyampaikan arahan bahwa untuk berubah kearah yang lebih baik dan maju seperti nama “dusun harapan maju” maka membutuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan ditengah masyarakat sebagai modal utama peroses pembangunan, salah satunya adalah persoalan “kawasan pemukiman” yang sudah lama dialami masyarakatnya,” sebutnya.

Selain itu, ungkap Sabar AS untuk berubah lebih baik deperlukan komitmen yang tinggi meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dalam bentuk pendidikan. “Tidak boleh ada yang putus sekolah, semua anak usia sekolah harus bersekolah dan rajin belajar.” Ungkapnya.
“Manjadda wajada” siapa yang bersungguh sungguh akan berhasil,Ujar Sabar AS lagi.

Kemudian sebagai bentuk komitmen tinggi dalam pendidikan, Pemda Pasaman programkan pendidikan gratis/ SPP gratis, program Biasiswa bagi anak pasaman terdaftar masuk perguruan tinggi bagi yang berprestasi dan kurang mampu secara ekonomi.

Disamping program pendidikan gratis, Benny Utama-Sabar AS juga membuat program pro rakyat lagi yaitu program Pengobatan gratis/ Jaminan kesehatan dan mendekatkan pelayanan kesehatan dengan mendirikan satu Jorong satu Polindes, termasuk peningkatan sarana maupun layanan puskesmas dan Rumah sakit daerah di Padang gelugur dan RSUD Lubuk sikaping,”Tuturnya.

Selanjutnya untuk menjadikan negeri yang berkah dan lebih baik digalakkanlah program Pasaman berimtaq dalam bentuk Gerakan magrib mengaji, Gerakan Tahfiz, Gerakan Subuh berjamaah dan Toharoh masjid, Gerakan Pembiasaan berimtaq di sekolah dalam rangka menciptakan masyarkat yang qur’ani dan generasi unggul yang berdaya saing kedepan,”Tutupnya. (Tim/MJ/Abdi)