Wabup Sabar AS, Melantik Pengurus PMI Kecamatan Simpati

185

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Upaya mewujudkan pelaksanaan program prioritas Pemerintah Kabupaten Pasaman khususnya dalam pelaksanaan pembangunan Pasaman Sehat – PMI Tangguh, Hari ini saya melantik Pengurus PMI Kec Simpati dan dilanjutkan Kegiatan Donor Darah, sebut Wabup Sabar AS selaku Ketua PMI Kabupaten Pasaman, saat dihubungi awak media melalui pesan whatsapp selasa (16/5).

Lebih lanjut disampaikan Sabar AS yang saat ini dipercaya sebagai Ketua PMI Kab. Pasaman bahwa Mementun ini sangat strategis bagi gerakan kemanusian dengan dukungan dan sinergi semua pihak baik jajaran pemerintah maupun lapisan masyarakat.”Setetes darah akan membantu menyelamatkan nyawa orang lain,”Ujarnya.

Dengan telah terbentuknya Pengurus PMI Palang Merah Indonesia (PMI) Kec Simpati kedepan akan mempermudah terbentuknya Kelompok Pendonor; Donor Darah Sukarela (DDS) ditiap kenagarian dan aktivitas Palang Merah Remaja (PMR) yang berada di Sekolah. Kegiatan donor darah diadakan secara rutin dan berkelanjutan.” Tuturnya.

Diharapkan target pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien dan masyarakat Kab Pasaman dapat tercapai. Dimana kondisi kesulitan mendapatkan darah selama ini menjadi penderitaan dan momok yang dialami masyarakat. PMI Kab Pasaman eksis dan berjuang guna mengatasi kelangkaan darah tsb sebagai misi kemanusian dan kemaslahatan umat,”Ucapnya.

Selain kegiatan donor darah , prioritas PMI bergerak dalam aspek tanggap bencana, membantu pada saat terjadi bencana baik pada tahap tanggap darurat maupun pasca bencana seperti yang terlaksana di Nagari Malampah dan Kecamatan lainnya,”Katanya.

Terakhir disampaikan Wabup Sabar AS bahwa kegiatan melantik pengurus PMI dan donor darah di Kecamatan Simpati ini, setelah saya menghadiri dan membuka acara Rakor TPPS Kab Pasaman di Gedung Syamsir thaib dalam optimalisasi kerja penurunan angka Stunting menuju generasi unggul dan genersi emas 2045 nantik,” Tutupnya. (Tim/abdi/MJ)

Artikulli paraprakDandim 1420/Sidrap Menghadiri Kegiatan Pembinaan dan Pelayanan Kesehatan Terpadu Berbasis Kesehatan Sekolah UPT Puskesmas Empagae
Artikulli tjetërBukan Hanya Bisnis, Workshop Media Hyundai Buka Jalan Menuju Kesuksesan dengan Traffic Organik