Wabup Sabar AS, Berkantor di Nagari Sundatar, Upaya Percepatan Pelayanan Kepada Masyarakat

332

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Kalo nggak kita siapa lagi, Kalau nggak mulai sekarang kapan lagi” jalankan tugas pokok fungsi dan kewenangan masing masing kita dengan baik selaku Aparatur Sipil Negara untuk memberikan pelayanan terbaik serta contoh ketauladanan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Pasaman ini, sebut Wabup Sabar AS saat berkantor di Nagari Sundata Jumat (11/11).

Lebih lanjut disampaikan Sabar AS bahwa sesuai komitmennya bersama Bapak Bupati Pasaman Benny Utama, untuk mewujudkan Pasaman Berkinerja Baik merupakan salah satu dari 10 program prioritas Pemkab Pasaman , akan selalu berkoordinasi serta mengawasi setiap pelaksanaan tugas oleh setiap Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kecamatan dan 62 Nagari yang ada saat ini,”Ujarnya.

Saat dikonfirmasi Awak Media melalui pesan Whatsapp Sabtu (12/11), Wabup Pasaman Sabar AS menjelaskan bahwa ” Kemaren Jumat (11/11) saya berkantor di Nagari Sundatar kec Lubuk Sikaping dan dilanjutkan dengan Syafari Jum’at di Sei Pandahan, yang didampingi Asisten II dan OPD terkait, Kepala KPHL Kehutanan Pasaman Raya, Kepala Badan Pertanahan Nasional beserta Camat dan Walinagari,”Ucapnya.

Selanjutnya dilanjutkan agenda melakukan Silaturrahim sembari menyerap aspirasi, memberikan pencerahan serta informasi pembangunan kepada masyarakat setempat,”Katanya.

Kemudian upaya dalam memaksimalkan pembinaan, pengawasan nagari yang terlebih pada upaya pencegahan atas terjadinya potensi temuan maupun pelanggaran. Penguatan pengendalian internal dan peningkatan kinerja nagari. Diharapkan terciptanya sinkronisasi pembangunan untuk terwujudnya masyarakat pasaman yang lebih baik dan bermartabat,”Ucapnya.

Secara khusus juga menindak lanjuti upaya perubahan status kawasan Puncak Tonang dan Kawasan Air Terjun Caracai menjadi “Status Perhutanan sosial” sehingga memberikan legalitas berusaha dan mendukung pembangunan pada sektor pertanian, sektor pariwisata dan dukungan pembangunan infrastruktur jalan di kawasan tersebut. Semoga dimudahkan dan mempercepat kemajuan daerah kabupaten Pasaman kedepannya, “Tutupnya. (Abdi)