Wabup Resmi Membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Nias Utara Tahun 2024 Di Kecamatan Lahewa

183

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Wakil Bupati (Wabup) Nias Utara, Yusman Zega,A.Pi,.M.Si menghadiri dan membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Kabupaten Nias Utara Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara, Lahewa, (30 Januari 2023).

Camat Lahewa DERITANI LASE, SH dalam laporannya menyampaikan sekilas profil dan kondisi Kecamatan Lahewa, masing-masing desa telah melaksanakan musrenbang tingkat desa. Sehingga semua usulan-usulan kebutuhan pembangunan yang dinilai skala prioritas telah dirangkum.

Sambutan Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara SUKANTO WARUWU, SE Menyampaikan bahwa seluruh pembangun di Kecamatan Lahewa di tahun 2023 ini sudah mulai terlaksana dan itu merupakan hasil Musrenbang ditahun 2022 lalu, seterusnya untuk tahun 2024 ini, ada 117 nomenklatur, dan semua usulan ini merupakan prioritas dari desa dan ini merupakan kerjasama antara DPRD dengan aparat Pemerintah di Musrenbang kabupaten mana yang paling diprioritaskan.

Wakil Bupati Nias Utara, YUSMAN ZEGA, A.Pi.,M.Si menyampaikan tahap pertama kita dalam memajukan Nias Utara ini yaitu mengendalikan inflasi, dan ini merupakan kerja keras kita bersama baik Camat maupun kepala Desa dalam menghindari angka inflasi di Kabupaten Nias Utara ini.

Kemudian untuk perhatian kita bersama pada tahun ini sejalan dengan tema kita yaitu Percepatan peningkatan pembangunan sumber daya manusia dan Penanggulangan kemiskinan melalui penguatan ekonomi masyarakat yang inovatif.

Wakil Bupati Nias Utara berharap kesesuaian item-item kegiatan kita dalam APBD tahun 2024 ini adalah mengarah kepada peningkatan sumber daya manusia dan penanggulangan kemiskinan melalui penguatan ekonomi masyarakat yang inovatif, sehingga kegiatan dalam pengembangan ekonomi ini bisa berhasil lunak dan berdaya guna.

Akhir arahannya Wakil Bupati Nias Utara memberikan Piagam Penghargaan berupa Sertifikat kepada Desa Sifaoroasi sebagai responsif terbaik dalam Pelaksanaan Musrenbang tingkat desa tahun 2023 di Kecamatan Lahewa.

Hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Kab.Nias Utara, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Forkopimca, Camat Lahewa, Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Lahewa, Tokoh Masyarakat, Adat dan Agama, dan seluruh undangan lainnya. (Wardiy)