Wabup: Pers Adalah Lokomotif Kemajuan Bangsa

148

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Demikian disampaikan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST, saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022, bertempat di Tribun Lapangan Upacara Kantor Bupati setempat, Rabu (16/02/22).

Wabup menegaskan, pers Indonesia adalah lokomotif kemajuan bangsa, menjadi inspirasi lompatan-lompatan kemajuan, menjadi sampel perubahan di semua sektor kehidupan kita serta menjadi masyarakat, bangsa dan negara percaya diri untuk mewujudkan indonesia maju.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan selaku Pimpinan Daerah, kami mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada insan pers di manapun berada,” ucapnya saat membuka sambutan

Wabup Insyafuddin turut mengapresiasi kepada insan pers, meskipun berada dalam situasi pandemi, namun para kuli tinta tersebut tetap bekerja terus menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimisme dan harapan sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi Covid-19. Kepada panitia HPN, Wabup juga memberikan penghargaan atas penyelenggaraan kegiatan yang kali pertama digelar di Aceh Tamiang tersebut.

“Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kepada Panitia HPN, yang menggelar HPN kali pertama di Aceh Tamiang,” ujarnya.

Dijelaskan, Peringatan hari Pers Nasional idealnya menjadi pemacu bagi para insan pers untuk secepatnya bertranformasi. Dikatakan Wabup, insan pers harus semakin inovatif meningkatkan teknologi untuk mengakselerasi pertumbuhan yang sehat dalam menghasilkan karya-karya jurnalistik berkualitas.

Dalam kesempatan kemarin, Wabup Insyafuddin menerangkan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang seoptimal mungkin mendukung upaya-upaya pencerdasan masyarakat melalui karya-karya jurnalistik yang cerdas, benar, berimbang dan menyejukkan.

Menanggapi harapan dari Ketua Panitia yang meminta fasilitasi pemkab guna mengirimkan jurnalis lokal mengikuti even nasional macam HPN, Wabup mengatakan agar hal tersebut disampaikan dalam suatu permohonan tertulis. Ia meminta supaya dapat saling mengingatkan, supaya terbentuk sinergitas yang harmonis.

Sementara dalam laporan Amnurdani selaku Ketua Panitia menerangkan, bahwa peringatan Hari Pers Nasional kemarin diisi juga dengan tausiyah dan berbagai kegiatan lainnya, seperti memberikan santunan bagi ahli waris wartawan yang sudah yang sudah meninggal, kerja bakti di mushola dan juga vaksinasi.

“Terima kasih kepada donatur yang membantu dalam menyukseskan acara ini. Kami berharap baik Pemda maupun DPRK dapat mencantumkan anggaran pada APBK untuk penyelenggaraan HPN setiap tahunnya. Sementara untuk HPN ditingkatkan nasional dapat mengirimkan perwakilan,” tuturnya.

Turut hadir Unsur Forkopimda, para kepala SKPK dalam Kabupaten Aceh Tamiang, pimpinan BUMN , BUMD, dan insan pers dan tamu undangan lainnya. (ABS)