Wabup Nias Barat, Blak-blakan Bahwa Mutasi/Pelantikan Tidak Diketahuai

270

NIAS BARAT ketikberita.com | Dalam mengembangkan pariwisata di Nias Barat, Wakil Bupati (Wabup) Nias Barat Khenoki Waruwu (foto) menyambangi Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Kantor Gubernur Sumatera Utara pada Senin, 17 Juni 2019. Terpisah Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli S.Pd melantik Eselon 2,3 dan 4 di ruangan lobi kantor Bupati Nias Barat.

Hal ini dibenarkan saat dikonfirmasi melalui selular awak Media dan Whapps mengatakan bahwa saya lagi di Medan menemui Bapak Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumatra Utara untuk mengkoordinasikan terkait Launching Pariwisata di Kepulauan Nias khusus Nias Barat dan beberapa usulan pembangunan tahun 2020 di Kabupaten Nias Barat”,tutur Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

Wabup Nias barat sanpaikan, bahwa saya belum mendengar terkait pelantikan Eselon yang dilaksanakan oleh Bupati Nias Barat.

Saya tidak mengetahui dan mendengar bahwa Bupati Nias Barat Laksanakan Pelantikan Eselon II, III dan IV dan belum juga diberitahu bahwa ada pemutasian di lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Nias Barat.

Wabup Nias Barat juga sampaikan bahwa saya tidak heran, karena memang dari semenjak kepemimpinan kami Bupati Nias Barat tidak pernah beritahu Saya, jadi saya sudah anggap hal ini sudah biasa, ” biarin saja, dari dulu bagian Bupati terus”, semoga Nias Barat tambah baik dan maju, kita harus sabar, dia penguasa ucap Wabup Nias Barat dengan nada kesal.

Wakil Bupati Nias Barat berpesan, “Semoga Nias Barat terlepas dari unsur KKN yang selama ini merajalela di Nias Barat”, pungkas Khenoki Waruwu mengakhiri.

Sementara ditempat Pelantikan dalam arahannya Bupati Nias Barat menyampaikan kepada Camat Lahomi Kharasi Daeli S,Sos MM yang baru dilantik, diharapkan agar bisa meminimalisir masalah yang sedang terjadi baik permasalahan Puskesmas Lahomi yang hal itu bukan lagi sebenarnya urusan Bupati, tetapi diselesaikan di tingkat Kecamatan bersama Dinas terkait karena itu masalah teknis.

Lebih lanjut Faduhusi Daeli mengatakan bahwa dalam enam bulan kedepan akan dilihat dan dinilai perubahan serta peningkatan kinerja, jika tidak ada perubahan maka akan dilakukan evaluasi selanjutnya ucapnya. (Wardi)