Wabup Nias Barat Berkunjung Ke BLK Lembang

75

NIAS BARAT (Sumut) Ketikberita.com | Wakil Bupati (Wabup) Nias Barat, Dr. Era-Era Hia, MM., M.Si melalui dinding Faccebooknya menyampaikan bahwa, sebagai tindak lanjut pertemuan kemarin di Kementerian Ketenagakerjaan, hari ini wabup Nias Barat mengunjungi BLK Lembang, milik Kemenaker, Kamis (29/7).

Wabup Nias Barat sampaikan bahwa saya diterima oleh Kepala BLK Lembang, Ibu Yanti. Dalam diskusi tersebut beliau menyampaikan bahwa, akan memberikan kesempatan kepada putra/putri Nias Barat untuk mengikuti pelatihan Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Pengolahan hasil pertanian dan perikanan, termasuk pelatihan pembuatan kopi. Biaya pelatihan ditanggung oleh BLK Lembang.

Pada kesempatan itu juga Wabup Nias Barat meminta kepada Kepala BLK Lembang agar berkenan dilatih juga beberapa pemuda Nias Barat untuk mengikuti Pendidikan Dasar Instruktur dan beliau menyanggupinya ucapnya.

”Juga Pemerintah Nias Barat dalam waktu dekat akan kita mohonkan agar BLK Lembang berkenan melaksanakan Mobile Training Unit di Nias Barat, upaya ini tak lain sebagai komitmen KHENOKI-ERA ERA untuk fokus dalam pengembangan ekonomi masyarakat, seperti dalam Program Unggulan kami”.

Wabup Nias Barat mengajak ”Ayo pemuda Nias Barat utamanya kaum intelektual, saatnya kita berpikir strategis dan bekerja keras sebab di sekeliling kita telah tersedia sumber kehidupan. Kita harus keluar dari zona nyaman bila ingin sukses”.

KHENOKI-ERA ERA selalu meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan para pemuda/i yang hendak ingin mengembangkan AGROMINAWISATA, program unggulan kami ucap Wabup Nias Barat. (WARDI)