Wabup: Juru Dakwah Harus Miliki Karakter Etika Berdakwah

392

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, ST resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Juru Dakwah Dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (28/03/22).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Setdakab tersebut diselenggarakan oleh Dinas Syari’at Islam yang bertujuan agar para juru dakwah mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan dalam mewujudkan pelaksanaan syari’at islam yang berkesimbanungan untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang.

Membacakan sambutan Bupati Aceh Tamiang, Wabup Tengku Insyafuddin mengatakan kegiatan seperti ini harus terus dilakukan dengan harapan akan terus lahir kader-kader muda dakwah yang siap tampil dalam mendakwahkan dan membumikan pelaksanaan Syari’at Islam. Dikatakannya, dalam berdakwah para juru dakwah harus bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat dengan mengedepankan etika dalam berdakwah, terukur dan teratur dalam konteks bahasanya.

“Jika para juru dakwah memiliki karakter seperti ini, maka dakwah kepada masyarakat tersampaikan dengan baik, kalau para juru dakwah tidak belajar bagaimana menyampaikan konsep dakwah yang benar maka akan terjadi sebaliknya”, ungkap Wabup.

“Syari’at islam menjadi tanggung jawab dan kebutuhan seluruh elemen masyarakat yang hasilnya akan membawa dampak yang sangat baik bagi masyarakat”, tambahnya.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Syari’at Islam Samsul Rizal, S.Ag, kegiatan ini diikuti oleh 60 orang peserta yang terdiri dari khatib masjid, para da’i dan anggota BKPMRI dengan menghadirkan nara sumber Ustadz Dedi Suriansyah, dan Awaluzzikri.

Hadir dalam kegiatan ini Kadis Pendidikan Dayah, Kepala Baitul Mal, perwakilan dari MPU dan para tamu undangan lainnya. (ABS)