Wabup dan Sekda Beserta Baznas Kabupaten Palas Salurkan Zakat ASN

26

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Lawas telah menyalurkan bantuan Zakat kepada masyarakat dan para mahasiswa dan mahasiswi yang membutuhkan di wilayah kerja kabupaten Padang lawas .

Penyerahan Zakat tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Palas drg. H achmad zarnawi Pasaribu Cht. Msi yang didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Palas Arpan Nasution S.sos beserta Ketua dan pengurus Baznaz Kabupaten Palas penyakuran zakat tersebut dilaksanakan di Kantor SKPD Terpadu Kabupaten Palas, Senin (7/06/2021).

Di saat berjumpa dengan awak media Ketua Baznas Kabupaten Palas Drs. H. Abdul Haris mengatakan Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Palas yang bercahaya dan turut serta dalam hal menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Palas Baznas Palas terus menyalurkan bantuan zakat kepada masyarakat yang sangat membutuhkannya.

“Baznas Kabupaten Palas sudah terbentuk pada tahun 2017 yang sampai saat ini kita telah banyak menyalurkan bantuan zakat kepada masyarakat yang mana zakat ini berasal dari zakat pegawai negeri sipil yang bekerja di wilayah Kabupaten Palas”, sebutnya.

Kemudian Ketua Baznas Kabupaten palas Drs. H. Abdul Haris juga berterima kasih kepada para ASN di wilayah kerja Kabupaten palas yang telah mempercayakan zakat nya kepada Baznas Kabupaten Palas.

“Kami sebagai pengurus Baznaz Kabupaten Palas mengucapkan ribuan terima kasih kepada para ASN yang telah menyalurkan zakatnya kepada Baznas yang insa Allah bantuan zakat ini akan kami sampaikan tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya”, ungkapnya.
Beliau pun menjelaskan ada dua kategori bantuan zakat yang berbentuk konsumtif dan produktif.

“Bentuk bantuan zakat ada dua kategori yang pertama bersifat konsumtif yang diperlukan untuk kebutuhan sehari – hari. Yang kedua zakat bersifat produktif seperti memberikan modal untuk usaha masyarakat sehingga dari bantuan ini diharapkan kedepannya bagi masyarakat yang menerima bantuan zakat bisa menjadi seorang yang berzakat bukan yang menerima zakat”, ungkap Ketua Baznas Palas Drs. H. Abdul Haris. (Rh)