Viral di Mensos Jembatan Ambruk, Bupati Nias Barat Bersama Kepala Dinas PUPR Lansung Kelokasi

317

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Viral di medsos Jembatan Sungai Bowóu Dusun 2 Tumórifaga, Desa Lasarafaga, Kecamatan Mandrehe Barat, sudah ambruk, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu bersama Kepala Dinas PUPR Yusuf Nache, ST.MM dan rombongan, turun kelapangan melihat langsung jembatan tersebut, Jum’at (8/4/2022).

“Saya melihat di media sosial jembatan ini telah ambruk, langsung saya hubungi kepala desa untuk menjadwalkan melihat”, ujarnya Bupati.

Disampaikannya, jembatan sungai Bowou tersebut akan dibangun pada tahun 2023, dilakukan secara bertahap.

“Tahun depan jembatan ini kita bangun, karena keterbatasan anggaran dilakukan secara bertahap, pertama dulu dibangun abutmennya dan terkait jalan juga dilakukan bertahap, Pengerasan dulu,” ucapnya.

Jembatan Sungai Bowou tersebut, termasuk penghubung Desa Lasarafaga dengan Desa Sisobandrao, Mandrehe Barat.

Ditempat yang sama, salah seorang masyarakat setempat, Nahaso Zebua (Ama Lindu Zebua) mengatakan bahwa jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat dimana anak-anak dan Guru jalan penghubung untuk menuju ke Sekolah.

Pada kesempatan itu Bupati juga Merespon keinginan masyarakat setempat akan masuknya jaringan listrik di daerah setempat.

“Kepada Kepala Desa supaya menyiapkan proposal dan permohonan, nantinya bersama sama diajukan kepada pihak PLN”, ujar Bupati. (Wardiy)