Ustad Hanan Attaki Apresiasi Upaya Bobby Nasution Majukan UMKM Melalui Ramadhan Fair

199

MEDAN ketikberita.com | Upaya Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk memajukan pelaku UMKM salah satunya melalui Ramadhan Fair mendapat apresiasi dan dukungan dari Al Ustadz Hanan Attaki. Sebab, event bernuansa religi ini menjadi wadah guna  memperkenalkan produk UMKM kuliner dan non kuliner ini sehingga membantu perekonomian masyarakat kota Medan.

Apresiasi dan dukungan ini disampaikan Ustad Hanan Attaki dalam Safari Ramadhan, Ngabuburit & Kultum Bersama Ustadz Hanan Attaki di Masjid Raya Al Mashun, Jumat (31/3).

“Sebelum masuk ke Masjid yang megah ini diajak Pak Wali Kota Bobby Nasution untuk berkeliling di Ramadhan Fair. Tenant yang ada di Ramadhan Fair ini difasilitasi oleh Pak Bobby agar pelaku UMKM bisa ikut. Apalagi semua tenant ini gratis. Ada sebanyak 184 tenant UMKM mulai dari makanan tradisional, khususnya Kota Medan, Arab dan India. Tentunya ini semua jajanan favorit anak-anak muda,” kata Ustad Hanan Attaki.

Oleh karenanya, Ustadz Hanan mengaku kagum dengan langkah yang dilakukan menantu Presiden Joko Widodo tersebut. “Ini merupakan cara yang sangat cerdas untuk menggairahkan anak-anak muda ke masjid karena letak Ramadhan Fair bersebelahan dengan Masjid Raya Al Mashun,” ungkap Ustad Hanan.

Dengan adanya Ramadhan Fair ini, jelas Ustad Hanan, maka buka puasa bersama tidak hanya dilakukan orang kaya di restoran yang mahal, tapi juga keluarga sederhana.

“Mewakili anak muda sekaligus sebagai salah satu orang yang fokus terhadap nasib anak muda seperti apa, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bobby atas program ini. Kita harus bersyukur karena dikaruniai Allah SWT karena telah memberikan kita pemimpin anak muda,” ungkapnya.

Bagi anak-anak muda di Kota Medan yang memiliki ide atau gagasan dan membutuhkan dukungan dari seorang pemimpin atau dari berbagai pihak, kata Ustad Hanan, ini tentunya merupakan kesempatan.  “Saya juga dengar kalau sebagian besar UMKM yang ada merupakan binaan dari Pemko Medan,” jelasnya.

Sebelumnya, orang nomor satu di Pemko Medan ini bersama Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Akbar Himawan Buchari, unsur Forkopimda Kota Medan, Ketua BPD Hipmi Sumut Ade Jona Prasetyo, Ketua BKM Masjid Raya Al Mashun Drs H Ulumuddin serta Ketua BPC Hipmi Kota Medan Palacheta Subies Subianto terlebih dahulu meninjau stand yang ada di Ramadhan Fair. (er)