Usai Malam Pergantian Tahun Baru, Jajaran Kelurahan Aur Lakukan Gotong Royong Pastikan Kebersihan Wilayah

192

MEDAN ketikberita.com | Kemeriahan Tahun baru Kali ini begitu berbeda dengan tahun sebelumnya saat pandemi Covid-19. Ribuan Masyarakat di Kota Medan turun ke jalanan dengan penuh suka cita menyambut pergantian tahun, kemeriahan di sejumlah tempat juga tampak menghiasi malam pergantian tahun di kota Medan.

Namun, Dibalik kemeriahan yang dilakukan tentunya juga menciptakan sampah yang dapat mengganggu kebersihan di setiap sudut.

Untuk mencegah hal itu, Lurah Aur Fahreza Ksatria Purba,S. STP,M.Si bersama sejumlah Kepling kemudian melakukan gotong royong bersama untuk membantu petugas melati membersihkan sampah-sampah yang berserakan.

“ Kebersihan kan jadi salah satu program prioritas pak Wali Kota Bobby Nasution, Jadi untuk mewujudkan hal itu kita kerahkan kepling dan warga agar bergotong royong membantu petugas melati untuk membersihkan wilayah, apa lagi ini baru malam Tahun baru, Jadi kita prediksi akan ada peningkatan volume sampah, Jadi Kita lakukan pembersihan,” Jelas Lurah ,Minggu (1/1/2023).

Tak hanya untuk membersihkan sampah, Kegiatan gotong royong ini merupakan langkah kelurahan untuk menyadarkan warga untuk tetap menjaga kebersihan disegala kondisi sekaligus menjalin komunikasi dan silaturahmi bersama warga.

“ kita mulai sekitar pukul 06.30 pagi, Agak terlambat juga tadi karena saya dan kepling juga masih bertugas di posko-posko hingga dini hari, Tetapi semua bisa berjalan lancar, Beberapa ruas jalan kita bersihkan bersama, termasuk di beberapa lokasi yang ada di pemukiman warga,” Ungkapnya.

Dengan dilakukannya gotong royong ini, Lurah berharap dapat menjadi motivasi bersama untuk memprioritaskan masalah kebersihan di lingkungannya masing-masing.

“ Tadi juga sudah disampaikan di hadapan warga, masalah kebersihan ini penting, Dan instruksi wali kota tentang ini juga sudah sangat jelas, Jadi kami memulai kegiatan di tahun ini dengan bergotong royong untuk menjaga kebersihan,” Pungkasnya.

Langkah kelurahan untuk memprioritaskan masalah kebersihan ini juga mendapat dukungan dari kepala lingkungan di Kelurahan Aur.

“ Kita siaplah untuk mendukung program pemerintah, Semalam begitu dibilang lurah agar turun untuk bergotong royong langsung kita okekan, Mengingat pasti banyak sampah kalo tahun baruan,” Ungkap Fitri salah satu Kepling. (er)