Untuk Pilkada Damai, Polres Tebing Tinggi dan Forkopimcam Gelar Doa Bersama Lintas Sektoral

22

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Jajaran Polsek Padang Hulu, Polsek Padang Hilir dan Polsek Rambutan Polres Tebing Tinggi bersama Forkopimcam menggelar dan mengikuti kegiatan doa bersama lintas sektoral dalam Pilkada Damai Tahun 2024 bersama lapisan masyarakat di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi Kota, Jalan Thamrin, Kota Tebing Tinggi, (18/9/2024).

Kegiatan ini terlaksana atas inisiasif Polsek Jajaran yang dipimpin Kapolsek Padang Hulu AKP Marolop Samosir, Kapolsek Padang Hilir AKP Herli Damanik dan Kapolsek Rambutan AKP Suhaily A Hasibuan bekerjasama dengan Forkopimcam yang dihadiri Camat Tebing Tinggi Kota Dr Manda Yulia, S.Stp, M.Si, Danramil 13 Tebing Tinggi diwakili Serka Sugeng, Kepala KUA Kec. Tebing Tinggi Kota Zakaria Damanik, Tokoh Agama Islam Syahril Lubis, Tokoh Agama Kristen Pdt. Poltak Hutabarat, Ibu ibu PPK, Lurah dan Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan warga setempat.

Mengawali sambutannya, Kapolsek Padang Hulu menyampaikan tentang kesiapan Polsek dalam menghadapi Pilkada tahun 2024 dimana pada prinsipnya TNI/Polri selalu berkolaborasi dengan semua Stakeholder, partai politik, semua tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk mensukseskan gelaran Pilkada tahun 2024 di Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi.

“Kami TNI/Polri siap mengamankan,siap mensukseskan pelaksanaan /penggelaran pilkada tahun 2024 dan mengimbau kepada semua tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan semua elemen masyarakat yang ada di wilayah ini agar mendukung dan doakan kami TNI/Polri agar dalam menjalankan tugas bisa berjalan dengan baik, tugas kami tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan dan doa dari masyarakat.” pungkasnya.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan pernyataan dan komitmen bersama dalam acara doa bersama lintas sektoral dalam rangka menyambut Pilkada Damai Tahun 2024 oleh forkopimcam dan perwakilan masyarakat dengan komitmen turut serta dan berperan aktif dalam mewujudkan situasi kondusif, damai dan berbudaya dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2024. Menolak segala bentuk pelanggaran dalam Pilkada, mendukung sinergitas dan soliditas TNI/Polri,Pemerintah Daerah, tokoh agama dan elemen masyarakat demi terciptanya keamanan yang kondusif serta tunduk terhadap peraturan Perundang – undangan yang berlaku dan menjadikan Pilkada tahun 2024 sebagai landasan harmoni demi persatuan masyarakat.

Terpisah, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Masdulhak menyampaikan tujuan dari pelaksanaan doa bersama lintas sektoral dalam rangka menyambut Pilkada Damai Tahun 2024 ini adalah untuk menguatkan persaudaraan agar tidak mudah terpecah belah oleh kepentingan sesaat.

“Termasuk untuk menyamakan visi dalam menghadapi Pilkada Tahun 2024 agar berlangsung dalam keadaan aman, damai dan sukses di Kota Tebing Tinggi,” tandasnya. (ar)

Artikulli paraprakPolres Tebing Tinggi Gelar Patroli Pemberantasan Geng Motor dan Balap Liar
Artikulli tjetërDishub Aceh Singkil Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional