Untuk Menekan Angka Kasus Covid 19, Zaki Bersama Forkopinda Menunda Pelaksanaan Pilkades dan Belajar Tatap Muka

60

KAB. TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Tangerang hari ini melaksanakan Rapat bersama unsur Forkopinda Kabupaten Tangerang dilaksanakan terkait Pelaksanaan Vaksinasi massal, Pilkades Serentak dan pembahasan tentang Pembelajaran tatap muka, Rabu (23/6/2021).

Dipimpin Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus, dilaksanakan mengingat semakin meningkatnya kasus penularan covid 19 yang terjadi di Kab. Tangerang saat ini.

Menurut Zaki, melalui Press telekonference mengungkapkan, ada tiga hal yang kita bahas terkait Vaksinasi massal yang akan dilaksanakan tanggal 29/6/2021, Penundaan Pilkades dan Pembelajaran Tatap muka.

“Rapat Forkopinda hari ini membahas tiga hal pertama terkait Vaksinasi massal yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2021, untuk masyarakat silahkan hubungi Puskesmas terdekat untuk mendapatkannya, juga ada aplikasi yang nantinya untuk pendaftarannya”. Tuturnya.

Kemudian, kata Zaki, “Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di 77 Desa yang akan dilaksanakan 4 Juli 2021 sudah diputuskan akan ditunda sampai dengan tanggal 18 Juli 2021, dikarenakan kasus covid 19 yang sangat tinggi di Kab. Tangerang dan kita punya waktu 2 minggu untuk melakukan berbagai macam upaya dalam rangka menekan angka kasus penuran tersebut, seluruh proses administrasi dan lain sebagainya, hari ini akan segera di proses”. Sambungnya.

Terakhir Zaki mengungkapkan, “Mengenai Pembelajaran tatap muka, ini juga disepakati untuk ditunda dan melihat situasi dan kondisi terakhir nanti di awal Juli setelah PPKM tanggal 5 Juli diberlakukan, semoga kita semua bisa berupaya bersama-sama untuk menekan angka kasus penularan covid 19 Kab. Tangerang, jangan lupa tetap protokol kesehat, dengan Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, juga Meminimalisir Mobilitas itu harus kita lakukan, tentunya jangan lupa berdo’a kepada Allah SWT. agar pandemi ini segera berakhir di Kab. Tangerang.” Pungkasnya. (FR/Ms)