Ulama Abu Lueng Angen Wafat, Kapolda Aceh Turut Berdukacita

358

BANDA ACEH Ketikberita.com | Innalillahi Wainna Ilaihi Raji’un, seorang Ulama kharismatik Aceh telah wafat lagi, beliau adalah Almarhum Tgk. H. Muhammad Daud Bin Ahmad atau yang dikenal dengan panggilan Abu Lueng Angen.

Abu Lueng Angen menghembuskan nafas terakhir pada usia (81) di hari Minggu (19/6/2022), sekira pukul 07.30 wib di RSU Zainoel Abidin Banda Aceh, setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit tersebut karena penyakit komplikasi, ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, SH, SIK, M.Si, dalam siaran persnya, Minggu (19/6/2022).

“Semasa hidupnya, Abu dikenal sebagai seorang Ulama kharismatik di Aceh Utara dan juga Guru Besar sebagi Pimpinan Dayah Darul Huda yang terletak di Desa Krueng Lingka Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara,”jelas Kabid Humas.

“Jenazah almarhum rencana akan dimakamkan pagi ini di Komplek Dayah Darul Huda,”sambung Winardy.

“Dengan wafatnya Abu Lueng Angen yang merupakan salah seorang Ulama Kharismatik di Aceh, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, SH, MM beserta jajarannya menyampaikan ucapan belasungkawa dan turut berdukacita,”sebut Kabid Humas.

“Kapolda Aceh juga menyampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan kita memohon kepada Allah SWT, agar Almarhum mendapat tempat yang layak, yaitu surganya Allah, Aamin Yarabbal Alamin,” tutup Kabid Humas. (AA)