Tutup akhir Tahun 2022, Wabup Sabar AS, Melantik Pengurus Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Pasaman

244

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Kegiatan pada tutup akhir tahun 2022 menjelang memasuki awal tahun 2023 Wakil Bupati Pasaman Sabar AS.S.Ag.MSi selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0308 Pasaman melakukan pengukuhan dan pelantikan pengurus Pusdiklatcab Pasaman periode 2022 – 2027 bertempat Aula Kwarcab Jalan Huzairin Nagari Durian Tinggi Kecamatan Lubuk Sikaping, sabtu malam (31/12).

Pendidikan dan pelatihan Gerakan Pramuka merupakan jantung organisasi yang musti terus bergerak untuk yang terbaik dalam upaya meningkatkan kualitas SDM anak bangsa sebagai estapet kepemimpinan masadepan. Dimana dengan semangat baru, soliditas, sinergi dan kolaborasi, Insya Allah akan terwujud apa apa yang telah dicita citakan, sebut Wabup Sabar AS saat dihubungi awak media melalui pesan whatsaap minggu (01/01).

Lebih lanjut disampaikan Sabar AS bahwa Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikankepramukaan bagi kaum muda sebagai tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik,”ujarnya.

Kemudian Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan nonformal, melengkapi pendidikan keluarga serta pendidikan sekolah, memerlukan Pusat Pendidikan dan Pelatihan, yang mampu mencetak Pembina Pramuka serta Pelatih Pembina Pramuka yang handal.

Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang ini merupakan bagian integral dari Kwartir Cabang yang berfungsi sebagai wadah dan pelaksana pendidikan dan pelatihan kepramukaan guna meningkatkan jumlah dan mutu anggota Gerakan Pramuka,”Tuturnya.

Terakhir disampaikan Sabar AS selaku ketua Kwarcab “Alhamdulillah” sesuai dengan target semua Pengurus Kwaran / Kwartir Ranting di 12 Kecamatan di Kabupaten Pasaman akhir tahun ini sudah selesai pelantikannya, Terima kasih kepada kita semua terkait, semoga kedepan pengurus Kwarcab dan Kwaran Gerakan Pramuka Pasaman dapat bekerja lebih baik, profesional, penuh tanggung jawab, bersinergi dengan Pemerintah dan masyarakat sehingga secara bertahap akan terwujud masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat kedepannya,” tutupnya. (Abdi)