Tulang Belulang Manusia Ditemukan Di Areal Perkebunan Swasta Mandaris Desa Laut Tador

312

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Tulang belulang manusia ditemukan Desa Laut Tador Kecamatan Tebing Syahbandar Kabuaten Serdang Bedagai, tepatnya di Areal Perkebunan PT. Hasjrat Tjipta Mandaris B.

Kapolsek Tebingtinggi AKP Dhoraria S. Simanjuntak, S.H, M.H bersama Personil Polsek Tebingtinggi dan Tim INAFIS Polres Tebingtinggi, langsung mendatangi lokasi Penemuan Tulang Belulang di areal perkebunan dimaksud pada Selasa (16/11/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Hal ini dibenarkan Kasi Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto dalam keterangan pers kepada wartawan pada Rabu (17/11), bahwa benar adanya penemuan tulang belulang manusia di areal Perkebunan dimaksud.

“Benar, ada penemuan tulang belulang manusia, diwilayah hukum Polres Tebingtinggi, tepatnya di areal Perkebunan PT. Hasjrat Tjipta Mandaris Mendaris B, di Afdeling I Blok 59 Desa Laut Tador Kecamatan Tebing Syahbandar Kabuaten Serdang Bedagai, dan belum diketahui identitasnya serta ditemukan dalam kondisi berserakan” ucap Iptu Agus.

Diterangkan Iptu Agus bahwa penemuan tulang belulang manusia itu, atas adanya informasi dari Koordinator Pengamanan Perkebunan PT. Hasjrat Tjipta An. Khairul Amin pada tanggal 16 November 2021, sekira Pukul 14.00 WIB, tentang adanya penemuaan tulang belulang manusia di areal Perkebunan PT. Hasjrat Tjipta kepada Ka SPK Polres Tebingtinggi.

Sebelumnya, tulang belulang manusia itu ditemukan terlebih dahulu oleh seorang karyawan swasta bernama Kisan, Lk (40) Thn, warga Dusun V Dolok Masoni Desa Kuta Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, dimana Kisan menerangkan bahwa, ianya menemukan tulang belulang manusia itu pada hari Selasa (16/11) sekira Pukul 11.30 WIB sewaktu mencari rumput untuk makanan ternaknya diareal Perkebunan tersebut.

“Sehingga Kisan menceriitakan penemuan itu ke Ibu Kandung dan adik kandungnya serta menyampaikan penemuan tulang belulang manusia itu ke Koordinator Pengamanan Perkebunan PT. Hasjrat Tjipta An. Khairul Amin”.

Atas adanya informasi itulah, Ka. SPK Polres Tebingtinggi langsung menghubungi Kapolsek Tebingtinggi AKP Dhoraria S. Simanjuntak, S.H, M.H, bersama Tim Inafis Polres Tebingtinggi untuk berangkat ke TKP, sekira Pukul 15.00 WIB tiba di TKP dan melihat/ menemukan tulang belulang manusia di areal perkebunan tersebut, terang Iptu Agus.

Seketika itu Kapolsek Tebingtinggi melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolres Tebingtinggi AKBP M. Kunto Wibisono, S.H, S.IK, M.Si, sebut Iptu Agus.

Dilanjut Iptu Agus, setelah menerima laporan dari Kapolsek Tebingtinggi, Kapolres juga mendatangi TKP, pada pukul 16.30 WIB, Kapolres Tebingtinggi melakukan pemeriksaan dan memerintahkan Tim Inafis Polres Tebingtinggi untuk melakukan Evakuasi (mengumpulkan) Tulang Belulang tersebut.

“Tulang belulang yang dikumpulkan terdiri dari tengkorak kepala, tulang rahang, tulang rusuk, tulang kaki serta tumpukan rambut yg memutih/uban dan ditemukan juga baju kemeja warna hitam corak bintik putih, Bra/BH warna merah jambu dan celana dalam warna krem,” jelas Iptu Agus.

Selanjutnya, tulang belulang tersebut dibawa ke RSU Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi sebelum dilanjutkan ke RS. Bhayangkara Medan, untuk pemeriksaan Laboratorium Forensik”. tutup Iptu Agus. (Ardian)