Tujuh Perwakilan HMI Cabang Langsa Mengikuti Training Ke Luar Daerah

170

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Demi menjaga keutuhan dalam perkaderan Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI) Cabang Langsa mengirim perwakilan kadernya untuk berangkat mengikuti jenjang-jenjang training ke berbagai daerah.

Adapun yang berangkat di awal bulan Februari 2020 ini ada tiga kategori training yang di ikuti oleh para kader yaitu Intermediate Training (LK II), Latihan Khusus Kohati (LKK) dan Senior Course (SC).

Ketua Umum HMI Langsa Boidatul Khoi periode 2019-2020 melepas keberangkatan para kader-kader nya yang berjumlah tujuh orang terdiri dari HMI Wan dan HMI Wati.
Dan pelepasan di lakukan di Sekretariat HMI Cabang Langsa Gp.Meurandeh Dayah, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Senin (3/2/2020).

Diantara tujuh orang kader HMI yang dilepaskan oleh Ketua Umum Hmi Cabang Langsa dua diantaranya lulus Intermediate Training (LK II) dan siap berangkat ke luar daerah menuju Hmi Cabang Ciamis Jawa Barat dengan nama terlampir saudara (Rizki Prajaya Dan M. Abdi Putra). Dan yang lima orang lagi lulus di HMI Cabang Lhoksemawe yang lulus Hmi Cabang Lhoksemawe langsung mewakili tiga kegiatan yang dilaksanakan oleh HMI Cabang Lhoksemawe tersebut ditiga-tiganya ada nama kader Hmi Cabang Langsa yang turut mengirim perwakilan kader-kader terbaik HMI Cabang Langsa, dua orang yang mengikuti jenjang Senior Course (SC) (Abdullah Niskan, M. Jalaluddin Akbar) dan dua orang Intermediate Training (LK II) (Alfatul Ilham, Nadha Mulia) satu orang lagi mengikuti Latihan Khusus Kohati (LKK) Sadrianti data ini langsung disampaikan oleh M.Jalaluddin Akbar Selaku Ketua Bidang Pembinaan Anggota (Pa) HMI Cabang Langsa Periode 2019-2020.

Dalam rilisnya Ketua Umum HMI Cabang Langsa Boidatul Khoi atau yang di panggil Boi menyampaikan “terimakasih kepada (Badan Pengelola Kader (BPL) HMI Cabang Langsa yang selalu besinergi dalam memberikan masukan-masukan yang dapat membangun untuk tercapai integritas perkaderan HMI Cabang Langsa yang lebih baik.

Terimakasih juga kepada seluruh keluarga MD KAHMI Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang maupun kepada Pemerintahan Kota dan Kabupaten yang selalu memberikan dukungannya untuk pembentukan karakter-karakter maupun dalam Memupuk Potensi Intelektual Yang Bermental Leadership Bagi Generasi Muda Untuk Menjadi Aset Yang Berguna Untuk Bangsa Dan Negara, ujar Boi.

Boi juga menambahkan bukan kali ini saja pengirimnan kader keluar daerah tetapi dari dulu-dulunya juga sering dilakukan oleh Ketua-Ketua Umum Hmi Cabang Langsa Sebelumnya untuk terus mengirim kader-kader HMI ke luar daerah bahkan dalam satu bulan bisa 10 sampai 15 orang kader HMI yang berangkat mengikuti jenjang-jenjang Training dan rata-rata kader HMI Cabang Langsa selalu mengambil jenjang Training keluar daerah. (AA)