TNI dan Polri Bersinergi Latih Paskibra Kecamatan Indra Makmu

48

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Mempersiapkan upacara hari kemerdekaan 17 Agustus 2021, TNI dan Polri di wilayah Aceh Timur sibuk melatih para peserta Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) baik yang ada di Kabupaten maupun di tingkat Kecamatan.

Termasuk diantaranya Anggota Koramil 19/Indra Makmu Kabupaten Aceh Timur dan Anggota Polsek Indra Makmu sudah beberapa hari ini melatih kegiatan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertempat di halaman Sekolah SMK Negeri 1 Indra Makmu, Rabu (4/8/2021).

Koptu Basuki bersama Bripka Irwansyah memberikan pelatihan dan pembinaan kepada para peserta Paskibra mulai dari baris berbaris dan membentuk formasi pada saat pengibaran bendera, ” disini kami fokus melatih disiplin mereka, baik itu melatih cara baris berbaris yang benar maupun membentuk formasi pada saat acara pengibaran bendera, tegas dari Koptu Basuki.

Semuanya begitu antusias dan semangat mengikuti segala petunjuk dan instruksi dari para pembina. Untuk lebih menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan dan soliditas serta semangat para peserta Paskibra, disaat istirahat meneriakkan yel-yel yang diajarkan oleh pembina.

Selain untuk mempersiapkan kegiatan upacara bendera pada 17 Agustus 2021, TNI dan Polri juga bersinergi untuk mendidik dan mengarahkan para generasi muda agar berdisiplin tinggi sehingga tercipta kader atau generasi Indonesia yang pintar, cerdas serta terampil guna terbentuknya putra putri bangsa yang kuat baik fisik maupun mental. (AA)