TMMD ke-112 Kodim 0104/Atim Dirikan Balai Pengajian Milik Umi Kalsium

67

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Pembangunan balai pengajian adalah wujud kepedulian TNI di bidang pendidikan agama Islam. Semangat gotong-royong ditunjukkan personel Satgas di hari kedua saat pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 tahun 2021 di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Di mana personel TNI Kodim 0104/Atim yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) bahu membahu dalam mengerjakan pembangunan Balai Pengajian Darul Kamil Al-Karim milik Umi Kalsium.

Pembangunan Balai pengajian ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat Gampong dalam peningkatan mental keagamaan sehingga kehidupan spiritual masyarakat Gampong terpelihara dengan baik dengan tersedianya fasilitas balai pengajian ini.

Serda Joko Irawan Babinsa Koramil 02/Langsa selaku kepala tukang pembangunan balai pengajian saat ditemui di lokasi, Minggu (12/9/2021) menyampaikan, pembangunan balai pengajian ini menjadi sasaran fisik yang utama saat membantu masyarakat untuk meningkatkan mental keagamaan.

“Balai pengajian dikerjakan secara gotong-royong, bila sudah selesai nanti bangunan ini dapat digunakan oleh masyarakat Gampong sebagai tempat untuk mengaji dan mendalami Al-Qur’an dengan baik,” ujarnya

Tahap pengerjaan Balai pengajian saat ini dimulai dari pengerjaan pondasi dan tiap-tiap sudut sudah dipasang tiang beton konstruksi semi permanen.

Gampong Simpang Lhee adalah sebuah Gampong yang berlokasi di Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, di mana seperti yang kita ketahui Aceh merupakan daerah Syariat Islam yang mempunyai banyak Lembaga Pendidikan Islam atau di sebut Dayah.

“Maka dari itulah untuk balai pengajian ini perlu di perhatikan dalam program TMMD dan ini adalah upaya TNI untuk mendukung masyarakat dan program pemerintah dalam pengembangan Lembaga Pendidikan Islam (Dayah),” tukasnya. (AA)