TMBC Rayakan Anniversary, Potong Tumpeng & Pertandingan Eksibisi

59

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Tangerang Muda Basketball Club (TMBC), salah satu klub bolabasket di Kota Tangerang menggelar syukuran satu tahun berdirinya klub tersebut di GOR Dimyati Tangerang, Sabtu (3/8/2024).

Acara syukuran itu diwarnai dengan pemotongan tumpeng dan adapula pertandingan exhibition antara pengurus bersama para member.

“Anniversary 1 tahun Tangerang Muda Basketball Club ini kami diisi dengan exhibition even yakni pertandingan antara pengurus bersama para member. Kemudian pertandingan antar kelompok usia. Ini adalah untuk mengakrabkan suasana saja,” kata Muhammad Firdin, Ketua Tangerang Muda Basketball Club kepada wartawan.

Menurut dia, Tangerang Muda Basketball Club memiliki komitmen, melatih dan membimbing khususnya bagi seluruh generasi muda kota Tangerang dapat turut serta berpartisipasi di beberapa club basket di Kota Tangerang, Banten.

“Kita punya Perbasi Kota Tangerang dan Tangerang Muda Basketball Club yang diharapkan dapat menciptakan atlit-atlit muda berbakat dan diharapkan mereka turut berperan serta pada kejuaraan nasional hingga internasional mewakili kota Tangerang,” tuturnya.

Dalam mencari lalu melatih bibit-bibit muda bola basket di Kota Tangerang, Firdin menjelaskan, Tangerang Muda Basketball Club ini memiliki jadwal rutin latihan tiga kali dalam satu Minggu.

Selain itu, organisasi yang dipimpinnya tersebut juga memiliki pelatihan dan bimbingan secara fundamental hingga latihan fisik bagi atlet yang tergabung.

“Dalam pembinaan dan latihan, Kami memiliki berapa kelompok usia mulai dari anak 6 sampai 10 tahun, remaja 12 hingga 16 tahun dan 17 tahun keatas kita latih dan disiapkan untuk liga basket tingkat mahasiswa,” jelasnya.

Kata Firdin, selama satu tahun berdirinya Tangerang Muda Basketball Club ini sudah banyak even pertandingan basket yang di ikuti diantaranya turnamen kejuaraan tingkat kota Tangerang.

“Selama satu tahun berdiri Tangerang Muda Basketball Club, kita pernah menjadi juara ke-3 kelompok putri usia 12 tahun. Termasuk kita juga beberapa kali mengikuti pertandingan basket diluar kota Tangerang,” terangnya.

Sebagai informasi, Tangerang Muda Basketball Club ini dalam pelatihan dan pembinaan meraih mengunakan GOR milik Pemkot Tangerang yakni GOR Dimyati dan GOR Poris Gaga, di Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. (mir)

Artikulli paraprakMahasiswa KKN Dari Universitas Teuku Umar dan Pemdes Suka Damai Gelar Festival Anak Shaleh
Artikulli tjetërRatusan Motor Ikuti Nyoride HUT ke-51 KNPI Kota Tangerang