Tingkatkan Swasembada Pangan Wilayah, Menuju Petani Sejahtera

116

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Sertu Jamaludin Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Atim turut membantu Poktani Sadane melakukan pemanenan padi, yang terletak di Desa Dama Pulo, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (25/2/2022).

“Terlihat masyarakat dan Babinsa tampak bersemangat disaat melakukan memotong padi”.

Babinsa mengatakan “hal ini sudah menjadi tugasnya sebagai aparat teritorial kewilayahan, khususnya dibidang penanganan ketahanan pangan terhadap petani, seperti yang tengah kami lakukan hari ini, dimana hari yang sangat dinanti nanti oleh Poktani Sadane,” tuturnya.

Dalam program Pemerintah untuk menyukseskan Swasembada pangan ,TNI Angkatan Darat memerintahkan Babinsa untuk selalu terjun kelapangan dan berkoordinasi dengan Penyuluhan Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya dibidang progam pertanian.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Sadane Samsul (45) menambahkan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup baik seperti yang kita harapkan sebelumnya, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” tandasnya.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, menuju petani maju dan sejahtera khususnya dalam bidang Swasemabada pangan Nasional, yang telah dirancangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo sebagai harapannya. (AA)