Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Bobby Nasution Ajak HIMPSI Sumut Berkolaborasi

70

MEDAN ketikberita.com | Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak Himpunan Psikologi (HIMPSI) Wilayah Sumatera Utara berkolaborasi dengan Pemko Medan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, terutama yang ada di kewilayahan. Sebab, peningkatan mutu dan kualitas pelayanan publik tidak terlepas dari peran dan tanggung jawab sumber daya manusia (SDM) aparaturnya.

“Pengembangan SDM adalah strategi dalam mencapai tujuan. Dalam organisasi pemerintah, pengembangan SDM sangat vital dikelola dengan arif dan bijaksana, seiring dengan meningkatnya harapan dan tuntutan masyarakat akan kualitas pelayanan publik seperti yang ada di kewilayahan,” kata Bobby Nasution saat menerima pengurus HIMPSI Sumut Wilayah di Balai Kota Medan, Selasa (1/8).

Terkait itu, kata Bobby Nasution, pasca pelantikan pengurus HIMPSI Sumut dapat dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemko Medan dengan HIMPSI Sumut. “Saya juga berharap hasil-hasil penelitian yang dilakukan HIMPSI Sumut juga dapat diterapkan di Kota Medan,” harapnya didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan HM Sofyan dan Kadis Kesehatan Taufik Ririansyah.

Dalam pertemuan dengan Bobby Nasution tersebut, Ketua HIMPSI Sumut Dr Siti Aisyah MPsi Psikolog menjelaskan, selain bersilaturahmi, kedatangan mereka juga ingin memperkenalkan HIMPSI Sumut agar ke depannya untuk membantu mensejahterakan psikologis masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan.

Di samping itu, bilang Siti Aisyah, mereka juga mengundang orang nomor satu di Pemko Medan untuk menghadiri acara Pelantikan dan Rapat Kerja HIMPSI Sumut yang akan digelar di Hotel Emerald Garden, Sabtu (5/8).

“Kami ingin mengundang Pak Wali untuk dapat hadir di acara pelantikan nantinya. Selain itu, kami juga berharap dapat bersinergi dan berdampingan dengan Pemko Medam untuk masyarakat Kota Medan,” ungkapnya. (red)