Tingkatkan Kualitas Jurnalis, UMT Kerjasama Pokja WHTR Launching Kelas Wartawan

336

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) bekerjasama dengan Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR) me-launching program Kelas Wartawan UMT di Aula Sudirman Kampus UMT, Selasa (20/9/2022).

Adanya launching kelas tersebut sekaligus pengukuhan sedikitnya 40 mahasiswa baru yang berasal dari kalangan jurnalis se-Tangerang Raya untuk berkuliah di UMT dengan program beasiswa sebesar 50 persen dari biaya perkuliahan.

Para wartawan itu mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru jenjang S-1 pada program studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMT.

Rektor UMT, Dr Achmad Amarullah mengatakan program kelas wartawan dengan beasiswa sebesar itu merupakan bentuk kepedulian UMT dalam berkontribusi untuk kemajuan daerah.

“Para jurnalis perlu diberikan pendidikan yang baik agar semakin berkembang dan maju dalam menunaikan tugas-tugas jurnalistik, sehingga dapat berperan pada pembangunan daerah,” ujarnya.

Melalui dunia akademis, diharapkan para jurnalis akan mampu menyajikan fakta berita secara ilmiah berdasarkan keilmuan yang mumpuni.

“Kami menghargai peran media penting dalam perkembangan UMT hingga seperti sekarang. Untuk itu sebagai bentuk penghargaan, kami memberikan beasiswa ini,” tambahnya.

Sementara, Wakil Ketua Pokja WHTR, Hendra Wibisana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada UMT atas kesempatan yang telah diberikan kepada wartawan bisa kuliah dengan beasiswa.

“Semangat kami ingin meningkatkan kualitas wartawan di era digital dan mendorong peran media pada pembangunan daerah yang berkemajuan,” ungkapnya.

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman, yang menyampaikan apresiasi tinggi kepada UMT atas program beasiswa ini.

Pemkot Tangerang pun telah menyediakan beasiswa sarjana yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu, namun memang belum tersosialisasikan dengan baik.

“Kami berharap wartawan dapat mengenyam pendidikan ini dengan baik dan menjadi sarjana semuanya. Program ini selaras dengan Pemkot Tangerang berupaya mencerdaskan warga,” tuturnya. (Mir)

———

Artikulli paraprakPuskesmas Padang Garugur Bersiap Menuju Predikat ODF
Artikulli tjetërKomandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Pimpin Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana