Tingkatkan Kualitas dan Profesionalisme, Kodim 0117/Atam Gelar Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan I TA 2020

164

ACEH TAMIANG ketik berita.com | Meningkatkan kualitas dan profesionalisme, Kodim 0117/Atam melaksanakan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan I TA 2020, dengan Tema ,”Guna terwujudnya mental, disiplin dan semangat Apkowil yang tangguh dan Profesional dalam melaksanakan tugas Binter di Satuan,” yang dibuka oleh Pasi Pers Dim 0117/Atam Kapten Inf P. Harahap. Bertempat di Aula Makodim 0117/Atam. Jln. Medan-Banda Aceh, Desa. Sungai Liput, Kec. Kejuruan Muda, Kab. Aceh Tamiang, Kamis (20/02/2020)

Sambutan Pasi Pers Dim 0117/Atam, Kapten Inf P. Harahap Menyampaikan,” Puji syukur alhamdulillah dan terima kasih kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan kepada kita semua hingga dapat hadir di Aula Makodim pada pagi hari ini dan tidak lupa kita sanjungkan selawat dan salam kepada baginda Rasulullah SAW yang telah membawa kita ke alam yang penuh ilmu pengetahuan.

,”Pertama-tama saya sampaikan permohonan maaf dari Dandim yang mana beliau berhalangan untuk hadir pada hari ini dikarenakan ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan dan begitu pula dengan Kasdim yang juga berhalangan.

,”Amanah Komandan Kodim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol, kepada seluruh peserta kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan I TA. 2020 adalah, bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dari Komando Atas yang di laksanakan sebanyak 4 (empat) kali dalam setahun dengan tujuan sebagai pembinaan Apkowil guna dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme Apkowil dalam melaksanakan Tupok di wilayah binaan.

,”Program yang kita laksanakan hari ini juga merupakan program pertama pelaksanaan Binter Kodim 0117/Atam di tahun 2020, semoga di tahun 2020 kinerja kita dapat menjadi lebih baik dari tahun 2019, maka dari itu diharapkan kepada seluruh peserta apkowil yang hadir dapat melaksanakan kegiatan ini dengan serius dan maksimal guna menunjang tugas pokok di wilayah binaan dengan profesional.

,”Kepada Pemateri diharapkan dapat memberikan materi secara efesien dan yang dapat mudah dimengerti oleh para peserta, agar para Apkowil yang menerima materi juga dapat mencerna isi materi dengan baik sehingga dapat di implementasikan di lapangan.

Selanjutnya pemberian materi yang dibawakan oleh Danramil 01/Ksp Kapten Inf Iswan (5 Puanter). Danramil 02/Krb Kapten Inf Manonga Lumban Raja (3 Metode Binter). Danramil 03/Srw Kapten Inf Sri Indarjo (Meningkatkan Perekonomian Masyarakat). Danramil 05/Thu Kapten Inf Abidin (Sikap Ter) dan Danramil 06/Mpy Kapten Inf P Siregar (Perkembangan ITE).(ABS)