Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid 19, Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Dampingi Rawat Tanaman Jagung

152

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Dalam meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19, Babinsa Desa Simpang Kiri Pos Ramil Tenggulun yang dibawahi Koramil 07/Kejuruan Muda jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Syamsuardi melaksanakan pendampingan anggota Kelompok Tani Ampera membersihkan rumput liar dan merawat tanaman jagung bertempat di Dusun Kermal, Desa Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (25/01/2022).

Sertu Samsuardi mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud cara babinsa untuk lebih dekat dengan warganya dan himbauan agar warga senantiasa menjaga keamanan dilingkungan, selain itu Babinsa juga mengajak warga binaan agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas, sehingga aman dari virus corona,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk menambah hasil panen jagung agar maksimal babinsa juga berpesan kepada petani, untuk mengikuti petunjuk dan aturan dari Petugas Penyuluh Lapangan atau PPL dari Dinas Pertanian Kabupaten Dairi agar hasil pertanian jagungnya baik dan meningkat sehingga perekonomian masyarakat ikut terangkat,” lanjutnya.

Kita ajak warga, terutama petani dengan cara mendatanginya langsung agar bisa memanfaatkan potensi lokal desa, namun demikian harus paham akan ilmunya, dan dalam pertanian kita gandeng petugas PPL untuk memberikan petunjuk dan bimbingan,” ujar Sertu Syamsuardi

Ditempat terpisah Danramil 07/Kejuruan Muda Kapten Inf Nunu Rukmana menyampaikan Kegiatan sambang yang di laksanakan Babinsa merupakan bentuk kepedulian akan kepentingan keamanan dan kenyamanan di lingkungan desa binaannya, serta untuk mendukung dalam pemanfaatan sumber potensi lokal untuk mewujudkan ketahanan pangan khususnya para petani jagung.

Lebih lanjut Danramil menambahkan bahwa dalam menyukseskan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19. Sesuai perintah dari Komando atas agar para Babinsa selalu turun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga program ketahanan pangan ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (ABS)